Adios Sergio Busquets, Waktunya Telah Tiba Tinggalkan Barcelona

Adios Sergio Busquets, Waktunya Telah Tiba Tinggalkan Barcelona

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 21:10
share

GELANDANG V eteran FC Barcelona Sergio Busquets telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Sergio Busquets mengumumkan keputusannya pada hari Rabu melalui media sosial dalam sebuah video emosional.

Sergio Busquets mengatakan "merupakan suatu kehormatan, dan sumber kebanggaan untuk dapat mengenakan lencana ini tetapi semuanya harus berakhir. Itu bukanlah keputusan yang mudah tetapi waktunya telah tiba.

Kapten Barcelona itu mengucapkan selamat tinggal setelah 18 musim di klub yang pertama kali dia bela pada tahun 2005 dan berkembang melalui tim U19 A dan Bara B sebelum diberikan debut seniornya oleh Pep Guardiola pada tahun 2008.

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, membantu menghalau serangan Cadiz (Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo)

Tidak lama kemudian Busquets menjadi bagian penting dari tim yang memenangkan enam trofi dalam satu tahun kalender. Sejak saat itu Busquets menjadi pemain kunci dan selama dua musim terakhir dia menjadi kapten tim utama.

Setelah dua tahun mengenakan ban kapten, dia mengucapkan selamat tinggal dengan daftar panjang penghargaan dan gaya permainan yang diakui di seluruh dunia.

Karier yang Panjang dan Legendaris

Kisah Sergio Busquets di Barelona sangat berkesan dan merupakan pemain penuh komitmen di lini tengah. Bakat dan kemampuannya membaca permainan membuatnya menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik dalam permainan.

Terlepas dari fokus utamanya pada pertahanan, Busquets mencetak 18 gol dan menciptakan 40 assist sepanjang kariernya di Bara. Busquets juga bermain di ElClsico lebih banyak daripada pemain lain dengan 48 pertandingan (24 kemenangan).

Gelandang Catalan ini telah memainkan 718 pertandingan di semua kompetisi untuk Bara, menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar sepanjang masa.

Dia berada di antara pemain dengan trofi terbanyak. Ia meraih 31 medali berkat 8 gelar LaLiga Santander, 7 Copa del Rey, 7 Piala Super Spanyol, 3 Liga Champions UEFA, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Musim Terakhir sebagai Blaugrana

Setelah pengumuman kepergiannya, Busquets masih memiliki sisa musim 2022/23 dan kemungkinan besar gelar LaLiga Santander kesembilan menantinya, pekan-pekan terakhirnya sebagai pemain Blaugrana.

Masih sangat berpengaruh, dia tetap menjadi bagian penting dari tim Xavi Hernndez. Dengan waktu bermain 2.087 menit (27 penampilan, termasuk 4 assist), hanya lima pemain yang lebih banyak berada di lapangan.

Topik Menarik