Kalahkan Filipina, Timnas Kriket Putri Sabet Emas untuk Indonesia di SEA Games 2023

Kalahkan Filipina, Timnas Kriket Putri Sabet Emas untuk Indonesia di SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 18:45
share

PHNOM PENH - Timnas kriket putri Indonesia menjadi yang terbaik di nomor sixes SEA Games 2023 seusai mengalahkan Filipina di partai final. Torehan ini sekaligus menjadi medali emas ke-34 bagi kontigen Merah Putih.

Indonesia menang meyakinkan pada babak perebutan medali emas tersebut melawan Filipina. Mereka menang dengan selisih 53 runs, 78/1 - 25/5.

Ni Putu Ayu Nanda Sakarini dan Maria Corazon Konkep Wombaki menjadi andalan Indonesia pada partai puncak itu. Keduanya tampil dengan sangat baik dalam pertandingan tersebut.

Sebelum sampai ke partai final, Indonesia menghadapi beberapa pertandingan terlebih dahulu. Para atlet kriket putri kebanggaan Indonesia mampu melewati itu semua dan akhirnya sampai ke babak akhir di mana juga mampu membawa pulang medali emas.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengumpulkan total 120 medali. Sebanyak 34 medali emas telah direngkuh dengan tambahan 32 perak dan 54 perunggu.

Raihan medali emas yang didapatkan Timnas Kriket Putri pada nomor sixes meneruskan hasil baik yang didapatkan atlet-atlet yang sudah berlaga terlebih dahulu. Sebelumnya, medali emas ke-33 diraih oleh Safira Dwi Meilani pada cabor pencak silat kelas B putri.

Topik Menarik