Bulu Tangkis SEA Games 2023: Komang Ayu Sempat Tertekan Turun di Partai Pertama

Bulu Tangkis SEA Games 2023: Komang Ayu Sempat Tertekan Turun di Partai Pertama

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 18:05
share

PHNOM PENH Tunggal Putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, mengaku sempat terbebani ketika ditunjuk untuk turun di partai pertama. Sebab menurutnya, poin kemenangan di partai pembuka akan sangat menentukan di pertandingan beregu.

Meski begitu, Tim Merah-Putih akhirnya berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Filipina di babak semifinal nomor beregu putri SEA Games 2023. Pertandingan itu berlangsung di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja pada Rab,u (10/5/2023) pagi WIB.

Komang yang turun di partai pertama sukses mengatasi Mikaela Joy De Guzman. Pemain berusia 20 tahun itu menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-5.

Sempat ketat di awal pertandingan, atlet asal Bali itu menyebut bahwa dirinya tak bermain lepas karena terlalu mewaspadai De Guzman yang membuat kejutan dengan mengalahkan Tan Zhing Yi dari Malaysia di babak perempat final. Bahkan, Filipina secara keseluruhan mampu membantai Negeri Jiran yang secara kualitas pemain berada di atas mereka dengan skor 3-0.

Di gim pertama saya bermain agak ragu-ragu karena kemarin kan lawan kasih kejutan dan beberapa kali dia memang satu turnamen dengan saya, jadi saya waspada tapi terlalu hati-hati dan ragu-ragu. Tapi saya bisa mengatasi itu, kata Komang dikutip dari rilis PBSI, Rabu (10/5/2023).

Di samping itu, Komang juga sempat merasa tegang karena terbebani tampil di partai pertama. Sebab menurutnya, hasil yang didapatnya bakal berpengaruh kepada mentalitas rekan-rekannya yang bermain pada partai-partai berikutnya. Untungya, dia mampu mengatasi semua permasalahan tersebut dan menampilkan permainan yang luar biasa di gim kedua.

Selain itu, saya ada tegang karena ini penentuan sekali untuk tim di babak semifinal ini. Tapi, di gim kedua, saya main lebih lepas, tidak ragu-ragu lagi, jelas pemain jebolan PB Djarum itu.

Kemenangan atas Filipina itu pun membawa Indonesia melenggang ke partai puncak nomor beregu putri SEA Games 2023. Selanjutnya, mereka akan berharapan dengan Thailand yang melibas Singapura di semifinal dengan skor 3-1.

Komang pun berharap dirinya bisa melanjutkan tren positifnya di SEA Games 2023 setelah selalu sukses menyumbang poin di perempat final dan semifinal. Pertandingan pamungkas kontra Thailand itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (11/5/2023) pukul 10.00 WIB.

Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi, pungkas pemain kelahiran 21 Oktober 2002 itu.sa

Topik Menarik