Timnas Putri Malaysia Dihajar Myanmar 1-5 di SEA Games 2023, Netizen Indonesia Ramai Bersuara

Timnas Putri Malaysia Dihajar Myanmar 1-5 di SEA Games 2023, Netizen Indonesia Ramai Bersuara

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 06:44
share

PHNOM PENH - Timnas Putri Malaysia kembali menelan kekalahan di babak penyisihan grup A SEA Games 2023. Kali ini kekalahan mereka jauh lebih besar dari dua laga sebelumnya.

Skuad Wanita Harimau Malaya itu dihajar Timnas Putri Myanmar 1-5. Adapun laga tersebut digelar di RCAF Old Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (9/5/2023).

Hasil tersebut pun membuat mereka semakin tersungkur di dasar klasemen. Timnas Putri Malaysia pun dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Melihat hal tersebut, netizen Indonesia pun ramai bersuara. Malaysia menjadi bulan-bulanan kali ini. Mengingat sebelumnya Timnas Wanita Indonesia juga mengalami nasib yang sama ketika tampil di Piala Asia Wanita 2022 lalu.

Garuda Pertiwi habis dihajar Timnas Putri Australia dengan skor besar, 0-18. Ini membuat Timnas Wanita Indonesia menjadi bulan-bulanan.

Garuda Pertiwi kali ini batal mengikuti SEA Games 2023 setelah sempat segrup dengan Malaysia. Keputusan mundur tersebut diambil Indonesia beberapa jam setelah drawing selesai.

Terlepas dari itu, kini Malaysia mengalami nasib naas di SEA Games 2023. Tidak hanya tim wanita, Timnas Malaysia U-22 juga ikut tersingkir di fase grup B setelah dihajar Vietnam 1-2.

"Enggak cewek, enggak cowok, jadi lumbung gol," tulis akun @iqbal_darussalam008 di kolom komentar Instagram @theaseanfootball, Selasa (9/5/2023).

"KARMA IS REAL," sahut @indraashabfawzy.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 justru sukses memastikan diri ke semifinal SEA Games 2023. Mereka saat ini duduk di puncak klasemen grup A tanpa kebobolan.

Topik Menarik