Tim Tenis Beregu Putra Indonesia Sumbang Perunggu di SEA Games 2023

Tim Tenis Beregu Putra Indonesia Sumbang Perunggu di SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Mei 2023 - 12:13
share

PHNOM PENH Tim tenis beregu putra Indonesia hanya mampu menyumbangkan medali perunggu di SEA Games 2023 . Hasil itu diketahui setelah Christopher Rungkat dkk gagal melangkah ke final usai dikalahkan Vietnam dengan skor 13 di Tennis Arena Morodok Techo National Stadium, Selasa (9/5/2023).

Pada pertandingan semifinal tersebut Indonesia tertinggal lebih dulu pada partai pertama yang memainkan sektor tunggal putra. Muhammad Rifqi Fitriadi ditekuk oleh Hoang Nam Ly dua set langsung dengan skor 3-6 dan 5-7.

Christopher Rungkat, yang tampil di laga kedua sukses menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mengalahkan Linh Giang Trinh selama tiga set dengan skor 1-6, 7-5 dan 6-1.

Di partai terakhir yang memainkan sektor ganda putra, Indonesia menelan kekalahan. Pasangan David Agung Susanto/Nathan Anthony Barki tumbang di tangan Minh Tuan Pham/Van Phuong Nguyen.

Padahal, David/Nathan mampu unggul lebih dulu dengan skor 6-4 pada set pertama. Namun, mereka kalah pada dua set berikutnya dengan skor kembar 3-6 dan 3-6.

Di partai final, Vietnam akan memperebutkan medali emas melawan Thailand. Sebelumnya, di semifinal Negeri Gajah Putih melibas Malaysia dengan skor 2-0.

(yov)

Topik Menarik