Finish 2 Besar Liga Inggris, Arsenal Pastikan Lolos Liga Champions Musim Depan

Finish 2 Besar Liga Inggris, Arsenal Pastikan Lolos Liga Champions Musim Depan

Olahraga | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 09:03
share

Arsenal memastikan lolos Liga Champions musim depan usai membekuk Newcastle United. Melawat ke St James Park pada pekan ke-35 Liga Premier Inggris, Minggu (7/5) malam WIB, pasukan Mikel Arteta memetik kemenangan 0-2 atas Newcastle.

Gol pembuka The Gunners dihasilkan lewat tendangan jarak jauh Martin Odegaard di menit ke-14. Selepas jeda, tim tamu menambah keunggulan dari bunuh diri Fabian Schar di menit ke-71. Newcastle yang membuat banyak peluang tak mampu membuat gol balasan hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat tim yang bermarkas di Emirates Stadium terus menempel Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, dengan 85 poin. Kemenangan ini sekaligus memastikan Arsenal finish di 2 besar Liga Premier Inggris musim ini.

Koleksi poin Arsenal tidak mungkin lagi terkejar oleh 2 pesaing terdekatnya di peringkat 3 dan 4 yaitu Newcastle dan Manchester United. Total Newcastle hanya mengumpulkan 77 poin jika menyapu bersih 4 laga sisa. Sementara United 75 poin.

Arsenal lolos Liga Champions musim depan.

Finish di 2 besar menjadi pencapaian tertinggi Arsenal sejak terakhir meraihnya pada musim 2015/2016. Arsenal kala itu harus puas duduk di peringkat 2 klasemen akhir, di bawah Leicester City yang menjadi juara Liga Premier Inggris untuk kali pertama.

Finish di 2 besar, Arsenal memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Ini menjadi Liga Champions pertama Arsenal setelah enam musim berturut-turut gagal. Dalam enam musim terakhir, klub London utara itu gagal finis di empat besar Liga Premier Inggris.

Arsenal sebelumnya menjadi klub yang secara konsisten lolos ke Liga Champions hingga 2017. Meski belum pernah menjadi juara Liga Champions namun mereka pernah mencicipi final kompetisi Eropa tersebut. Sayang Arsenal gagal mengangkat trofi si kuping besar karena kalah dari Barcelona asuhan Frank Rijkaard.

Topik Menarik