Atmosfer Mengerikan Stadion Mestalla Dorong Valencia Keluar dari Zona Degradasi

Atmosfer Mengerikan Stadion Mestalla Dorong Valencia Keluar dari Zona Degradasi

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 18:22
share

DIRESMIKAN Pada 20 Mei 1923, Mestalla adalah yang tertua dari semua stadion di LaLiga Santander saat ini. Kandang Valencia CF itu telah membuktikan banyak momen spesial selama bertahun-tahun.

Belum ada terlalu banyak pertempuran degradasi, tapi itulah situasi yang dihadapi Los Che saat ini dan mengapa poin dari hasil imbang 1-1 tim dengan Villarreal CF pada Kamis malam adalah salah satu yang harus dihargai.

Meskipun Mestalla telah menjadi tuan rumah pertandingan turamen yang epik, semifinal Eropa dan Valencia menjadi juaranya, suasana pada Kamis dinihari adalah salah satu yang paling menggetarkan dan penuh gairah dari semuanya.

Keriuhan Stadion Mestalla Valencia.jpg

Valencia CF memulai awal yang baik di babak kedua pada hari Kamis, setelah berhasil mempertahankan clean sheet dalam 45 menit pertama melawan tim urutan kelima Villarreal CF.

Setelah Andr Almeida memiliki peluang emas tujuh menit memasuki babak kedua, namu bolanya melebar ke samping gawang. Mestalla benar-benar ramai, dengan lebih dari 43.000 pendukung memberikan dukungan kepada para pemain dari tribun.

Meskipun Nicolas Jackson yang dengan cermat memanfaatkan bola liar untuk menyepaknya dan melewati Giorgi Mamardashvili dan masuk ke gawang, memberi Villarreal CF keunggulan beberapa menit setelah tanda satu jam, penonton terus mendukung.

Ada begitu banyak yang dipertaruhkan dalam derby Komunitas Valencia ini, karena The Yellow Submarine berjuang untuk posisi empat besar dan Los Che berusaha menghindari degradasi ke LaLiga SmartBank.

Pelatih dan legenda klub saat ini, Rubn Baraja, sangat menyadari bahwa pertandingan hari itu sangat penting bagi timnya dan tahu bahwa dia dapat mengandalkan dukungan dari tribun penonton.

Saya mengharapkan suasana yang hebat, kata Baraja. Ini adalah derby regional yang sangat penting. Saya pikir kami sedang melakukan yang terbaik di Mestalla dan saya optimis bahwa suasana yang hebat akan tercipta," ia menambahkan.

Dan, suporter Valencia CF benar-benar sangat memukau. Tidak ada keheningan dan tidak ada gumaman yang terdengar dari tribune setelah gol pembuka Jackson. Para penggemar mengirimkan energi positif yang sangat dibutuhkan kepada para pemain, yang mengambil inisiatif dan Edinson Cavani mengoyak gawang dengan tendangan keras dari dalam kotak pada menit ke67, namun golnya dianulir karena offside.

Selanjutnya, Valencia CF tetap tampil menekan dan akhirnya Samuel Lino menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Permainan bisa berjalan baik di akhir-akhir laga, ketika itu berubah menjadi saling membalas serangan yang menarik karena kedua tim berusaha keras untuk menjadi pemenang.

Lulusan akademi Los Che, Alberto Mar, bahkan yang bermain di dari bangku cadangan mencungkil bola melewati Pepe Reina dan masuk ke gawang di menit akhir, membuat fans Valencia CF heboh. Namun, Mar kurang beruntung karena offside.

Tetapi mereka bangkit kembali dengan bantuan fans mereka untuk mengamankan poin yang sangat penting yang berarti mereka mengakhiri malam di luar tiga terbawah.

Kehadiran Penonton Tertinggi Ketiga Musim Ini

Valencia CF hanya mencatat satu kekalahan dalam enam pertandingan di Mestalla di bawah asuhan Baraja. Mereka menang tiga kali, seri dua kali, dan hanya kalah sekali sejak dia mengambil alih. Hari pertama dia mengambil alih tim, mantan kapten Valencia CF meminta dukungan para penggemar dan mereka telah menanggapi panggilan tersebut dengan tegas.

Valencia CF.jpg

Kehadiran 43.634 hari Kamis dinihari bahkan merupakan yang tertinggi ketiga di LaLiga Santander musim ini. Hanya beberapa minggu sebelum peringatan 100 tahun peresmian Mestalla, para penggemar menunjukkan bahwa mereka tetap hadir apapun yang terjadi.

Di ruang ganti kami tahu bahwa hal terbaik tentang musim ini adalah para penggemar, kata bek kanan Thierry Correia setelah pertandingan hari Kamis dinihari.

Di setiap pertandingan yang kami mainkan di sini, kami memberikan segalanya untuk mereka. Kami berterima kasih atas upaya yang mereka lakukan untuk kami," ia menambahkan.

Mestalla telah mencatat angka kehadiran terbaik keenam di LaLiga Santander musim ini, dengan rata-rata lebih dari 40.000 per pertandingan bahkan dengan tim di posisi terbawah klasemen.

Dengan lima pertandingan tersisa, Valencia CF akan menjamu Real Madrid dan RCD Espanyol dalam dua pertandingan kandang tersisa akhir bulan ini. Kedua pertandingan tersebut akan sangat penting dalam upaya Los Che untuk menghindari degradasi dan Mestalla diperkirakan akan kembali ramai.

Topik Menarik