Hasil SEA Games 2023: Thailand Kalahkan Malaysia, Striker 17 Tahun Cetak Gol Berkelas

Hasil SEA Games 2023: Thailand Kalahkan Malaysia, Striker 17 Tahun Cetak Gol Berkelas

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 18:07
share

PHNOM PENH, iNews.id - Timnas Thailand U-22 menang 2-0 melawan Malaysia U-22 pada laga Grup B SEA Games 2023. Duel itu tersaji di Stadion Visakha, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (6/5/2023) sore WIB.

Babak Pertama

Thailand langsung menyerang pada dua menit pertama. Pemain nomor 10, Achitpol Keereerom melepaskan tembakan dari sisi kiri, tapi melenceng jauh dari sasaran.

Malaysia gantian menyerang pada menit 7\'. Saravanan Thirumurugan melepaskan crossing spekulatif yang mengarah ke gawang Thailand yang dikawal Soponwit Rakyart. Namun, bola lesatan itu mendarat di luar jaring gawang.

Thailand menyerang pada menit 27\'. Kombinasi satu dua di depan gawang Malaysia lalu diakhiri lesatan Teerasak Poeiphimai. Thailand pun mendapat sepakan penjuru dari serangan itu.

Peluang terbaik dimunculkan Thailand dua menit kemudian. Bek Bukkoree Lemdee melepaskan tembakan jarak dekat yang diblok pemain bertahan Malaysia.

Achitpol pamer aksi pada menit 36\'. Striker klub Liga Jerman Augsburg II itu melepaskan tembakan keras mendatar. Sayangnya, bola bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Malaysia, Sikh Izhan Nazrel.

Sekali lagi, Sikh Izhan sibuk menyelamatkan gawangnya. Purachet Thodsanit melepaskan tembakan terarah dari sisi kanan serangan pada menit 43\'. Beruntung, Sikh Izhan menepis bola disusul clearance pemain belakang Malaysia.

Channarong Promsrikaew membuat fans Thailand bersorak pada menit 45\'. Dia tanpa pengawalan saat mendapat umpan terobosan. Pemain nomor 7 itu lalu melepaskan tembakan akurat yang masih bisa ditangkap Sikh Izhan.

Malaysia berpeluang mencetak gol pada injury time babak pertama. Aiman Afif menyambut bola sepakan penjuru yang sayangnya melenceng ke atas gawang. Skor 0-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Babak Kedua

Thailand mengambil inisiatif serangan usai peluit babak kedua dibunyikan. Namun, pertahanan rapat Malaysia bisa meredam serangan Achitpol dkk.

Peluang minim tercipta sampai menit 60\'. Kedua tim lebih banyak beraksi saling merebut bola di lini tengah.

Sebuah peluang bagi Thailand tumbuh pada menit 61\'. Dalam sebuah kemelut Teerasak Poeiphimai meneruskan umpan corner dengan sontekan. Bola mengarah ke gawang, tapi bisa diblok pemain bertahan Malaysia.

Thailand akhirnya mencetak gol pada menit 73\'. Anan Yodsangwal lepas dari kawalan dan menaklukkan sepakan mendatar ke gawang Sikh Izhan. Thailand unggul 1-0.

Malaysia meningkatkan serangan setelahnya. Adam Farhan melapaskan tembakan jarak jauh yang diblok pemain bertahan Thailand pada menit 79\'.

Thailand menjauh dari kejaran Malaysia. Mereka menggandakan keunggulan lewat gol berkelas striker berusia 17 tahun Yotsakorn Burapha pada menit 83\'. Pemain jangkung berpostur 187 centimeter itu melewati kiper Sikh Izhan sebelum melesatkan bola dari sudut sempit.

Malaysia mencoba mencari cara memperkecil kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Thailand membuat peluang mencetak gol sulit diciptakan. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Thailand terjaga hingga akhir laga.

Topik Menarik