Aksi Gila Dani Pedrosa, Sekali Mengaspal Langsung Lewati Raihan Poin Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023

Aksi Gila Dani Pedrosa, Sekali Mengaspal Langsung Lewati Raihan Poin Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 12:46
share

AKSI gila Dani Pedrosa , sekali mengaspal langsung lewati raihan poin Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023. Pembalap penguji Red Bull KTM, Dani Pedrosa, berhasil mengungguli perolehan poin dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023.

Kepastian tersebut didapat The Little Spaniard -julukan Dani Pedrosa- usai tampil gemilang di MotoGP Spanyol 2023. Pada sesi sprint race, pembalap yang dikenal mengenakan nomor balap 26 ini finis keenam. Sedangkan pada sesi race MotoGP Spanyol 2023, Minggu 30 April 2023, Dani Pedrosa sukses finis ketujuh.

Selepas balapan MotoGP Spanyol 2023, Dani Pedrosa mengaku senang akan hasil yang didapatnya dan rider Red Bull KTM lainnya yakni Brad Binder dan Jack Miller yang juga finis di posisi kedua dan ketiga. Baginya, hasil tersebut sangat memuaskan.

Itu adalah akhir pekan yang fantastis, baik untuk saya maupun untuk tim. Kami meraih hasil yang luar biasa dengan menempatkan ketiga motor di posisi 6 besar dan 7 besar di kedua balapan tersebut," kata Dani Pedrosa dilansir dari Speedweek, Selasa (2/5/2023).

Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol 2023

Berkat hasil tersebut, Dani Pedrosa kini telah mengoleksi 13 poin hasil dari MotoGP Spanyol 2023.

Tambahan 13 poin yang didapat rider asal Spanyol itu menempatkannya di posisi ke-18 klasemen sementara MotoGP 2023.

Luar biasanya, jumlah poin yang didapat Dani Pedrosa itu mengungguli perolehan poin dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir. Dani Pedrosa bercokol di atas The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang baru mengoleksi tujuh poin dan Joan Mir dengan lima angka.

Sebagai informasi, Marc Marquez sendiri baru sekali tampil di MotoGP 2023 ini yaitu pada MotoGP Portugal 2023. Nahasnya, rider asal Spanyol itu justru bertabrakan dengan Miguel Oliveira yang mengakibatkan tulang jarinya patah dan harus melewatkan tiga seri balapan.

Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol 2023

Sementara itu, Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 bersama Suzuki itu nampaknya masih kesulitan beradaptasi dengan motor Hondanya. Sedangkan Dani Pedrosa tidak akan rutin balapan mengikuti seri lainnya di MotoGP 2023 setelah tampil gemilang di MotoGP Spanyol 2023.

Topik Menarik