Legenda Timnas Italia Fabio Grosso Bawa Frosinone Promosi ke Serie A Liga Italia

Legenda Timnas Italia Fabio Grosso Bawa Frosinone Promosi ke Serie A Liga Italia

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 12:26
share

FROSINONE Legenda Timnas Italia Fabio Grosso, sukses mengantarkan Frosinone secara resmi promosi ke kasta teratas Serie A Liga Italia musim 2023-2024. Frosinone mengunci tiket ke kasta Serie A musim depan setelah mengalahkan Reggina 3-1 dalam lanjutan Serie B Italia 2022-2023.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadio Benito Stirpe, Frosinone, Italia pada Selasa (2/5/2023) dini hari WIB. Tiga gol untuk Frosinone dicetak oleh Genaro Borelli (31), Roberto Insigne (42 (P)), dan Giuseppe Caso (57).

Reggina hanya mampu membalas lewat gol yang dicatatkan oleh Hernani (51). Kemenangan ini membuat Frosinone secara resmi kembali ke kasta teratas Liga Italia musim depan. Mereka kembali setelah terdegradasi pada musim 2018-2019.

Fabio Grosso.jpg

Frosinone kini berada di puncak klasemen Liga 2 Italia 2022-2023. Mereka unggul empat poin dari Genoa dengan tiga pertandingan tersisa. Jika berhasil menyapu bersih sisal aga dengan kemenangan, Frosinone akan keluar sebagai juara.

Menariknya, pencapaian apik Canarini -julukan Frosinone- merupakan buah tangan dari legenda Timnas Italia, Fabio Grosso. Dari 35 pertandingan, penentu juara Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu berhasil memenangkan 21 laga diantaranya.

Sisanya, Frosinone meraih delapan kali imbang dan hanya menelan enam kekalahan. Grosso pun merasa senang bisa mengantar Canarini kembali ke kasta teratas setelah absen selama empat musim lamanya.

Saya senang, kata Grosso singkat dilansir dari Football Italia, Selasa (2/5/2023).

Tentu saja, menarik menanti debut Grosso di level teratas kompetisi sepak bola Italia. Pelatih berusia 45 tahun itu sebelumnya sudah pernah menangani tim-tim di kasta kedua seperti Brescia dan FC Bari.


Topik Menarik