Dua Versi Baru Bulgari Octo Roma Tourbillon Dengan Case Titanium

Dua Versi Baru Bulgari Octo Roma Tourbillon Dengan Case Titanium

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 11:10
share

Pada Watches And Wonders 2023 lalu, yang menjadi perhatian utama Bulgari adalah jam tangan pria, dimana pada LVMH Watch Week di bulan Januari 2023 adalah jam tangan wanita. Maka jam tangan Octo, salah satu ikon terkuat Bulgari hadir dalam berbagai variasi yang sudah dimodifikasi dengan berbagai inovasi tingkat tingkat tinggi. Salah satu yang paling berbeda dari koleksi Octo sebelumnya adalah Octo Roma Tourbillon.

Hadir dalam dua variasi, Octo Roma Striking Papillon Tourbillon dan Octo Roma Striking Tourbillon Sapphire. Keduanya memiliki ukuran yang sama, 44 mm dengan desain case titanium yang juga sama yaitu bentuk oktagonal yang subtle di bawah bezel tapi jelas teridentifikasi ini adalah Octo. Kesamaan lainnya adalah keduanya memiliki tourbillon yang terlihat jelas pada dial. Dengan display tourbillon pada dial, serta kombinasi warna hijau dan hitam, layout dial yang berkesan sporty membuat Octo Roma ini berbeda dari yang pernah ada.

Octo Roma Striking Papillon Tourbillon

Jam tangan ini memiliki jumping hour pada penunjuk menit yang terpajang setengah lingkaran pada dial dengan bentuk jarum berupa segi enam. Dengan petunjuk angka jam pada pukul 12 dalam bentuk jendela yang bergeser yang biasanya digunakan sebagai indikator tanggal. Pada bagian tengah dial, terdapat flying tourbillon yang bergerak mendukung semua petunjuk waktu. Movement jam tangan ini mampu menyimpan tenaga hingga 60 jam.

Octo Roma Striking Tourbillon Sapphire

Untuk versi Sapphire, dial terlihat jauh berbeda dari saudaranya. Tourbillon terletak pada posisi pukul enam, dan semua terlihat transparan atau disebut skeleton. Dial hanya berupa rangka yang berjumlah 11 buah yang juga merupakan indikator penunjuk jam konvensional. Dan rangka tersebut dilapisi dengan Supe-LumiNova hijau yang membuat identik dengan saudaranya. Jam tangan ini mampu menyimpan tenaga hingga 64 jam.

Secara desain, jam tangan ini terlihat sangat futuristik, berkat warna hitam dan hijau serta tata letak movement dan angka-angka pada dial. Padahal, jam tangan ini seluruhnya bekerja secara tradisional dengan tourbillon. Apalagi ditambah dengan strap hitam dengan treatment rubber di atas kulit alligator.

Foto dok. Bulgari

Topik Menarik