Osasuna Fokus ke Real Madrid, Xavi Hernandez Sebut Barcelona Diuntungkan

Osasuna Fokus ke Real Madrid, Xavi Hernandez Sebut Barcelona Diuntungkan

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 10:36
share

BARCELONA FC Barcelona akan menghadapi Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut timnya diuntungkan karena Osasuna kemungkinan akan fokus pada final Copa Del Rey 2023.

Osasuna akan menjalani pertandingan bersejarah melawan Real Madrid di final Copa Del Rey 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol pada Minggu (7/5/2023) mendatang.

Pada lima hari menjelang laga penting itu, Osasuna akan terlebih dahulu bentrok dengan Barcelona di Camp Nou, Spanyol pada Rabu (3/5/2023) pukul 00.30 WIB. Xavi menilai, Blaugrana -julukan Barcelona- memiliki keuntungan karena fokus lawan akan terpecah.

Ya, mereka akan memikirkan final karena ini mungkin pertandingan terpenting dalam sejarah Osasuna. Mereka ingin bersaing dengan baik di sana, ujar Xavi dikutip dari Diario AS, Selasa (2/5/2023).

Walau begitu, Xavi tidak ingin Barcelona meremehkan pasukan Jagoba Arrasate tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan Los Rojillos -julukan Osasuna- bisa menjadi ancaman bagi Robert Lewandowski dan kolega.

Mereka memiliki tujuan yang ditetapkan di Liga tetapi mereka ingin bersaing dan mereka dapat membuat kita dalam masalah, ungkap Xavi.

Lebih lanjut, Xavi mengakui belum memperhitungkan skema seperti apa yang akan diterapkan oleh Osasuna. Yang terpenting, menurut Xavi, Blaugrana harus tampil maksimal ketika berhadapan dengan Los Rojillos-julukan Osasuna.

Saya tidak tahu apakah mereka akan mencadangkan pemain tertentu, yang saya tahu adalah bahwa Jagoba Arrasate mengalami musim yang hebat, ujar Xavi.

Kita perlu mendapatkan keteraturan. Jika kami menang Selasa ini, akan berpengaruh untuk memenangkan Liga. Saya tidak tahu apakah mereka akan lebih fokus pada Copa Del Rey tapi kami harus fokus pada diri kami sendiri. Kami harus menunjukkan kontinuitas, ya, Xavi memungkasi.

Topik Menarik