Anggap Myanmar Lebih Kuat dari Filipina, Timnas Indonesia U-22 Diminta Benahi Finishing

Anggap Myanmar Lebih Kuat dari Filipina, Timnas Indonesia U-22 Diminta Benahi Finishing

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 20:21
share

JAKARTA Pengamat sepak bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni, memiliki penilaian tersendiri terkait lawan Timnas Indonesia U-22 berikutnya, yakni Myanmar. Menurutnya, Myanmar lebih baik dari Filipina. Tim asuhan Indra Sjafri ini pun disarankan segera membenahi masalah pada finishing atau penyelesaian akhir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di SEA Games 2023 dengan manis. Pasukan Indra Sjafri merebut kemenangan atas Filipina dengan skor 3-0 pada laga perdana Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Sabtu (29/4/2023) lalu.

Kemudian Timnas Indonesia U-22 akan kembali berjuang dengan menghadapi Myanmar di matchday keduanya. Pertandingan tersebut masih akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade pada Kamis (4/5/2023) mendatang.

Menatap laga tersebut, jelas Timnas Indonesia U-22 memiliki modal bagus karena menang di laga perdananya. Akan tetapi, Skuad Garuda Nusantara wajib waspada. Sebab, Bung Kus menyebut kalau Myanmar lebih kuat dibanding Filipina.

Lawan Myanmar ini, mereka lebih kuat dibanding Filipina, ujar Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (1/5/2023).

Bung Kus mengatakan bahwa para pemain Myanmar memiliki daya juang yang tidak boleh dianggap remeh. Berkaca dari pertandingan Filipina, pengamat sepak bola kenamaan itu meminta Timnas Indonesia U-22 main lebih efektif soal dalam penyelesaian akhir.

Mereka bermain lebih ngotot. Jadi Indonesia harus lebih efektif dalam penyelesaian akhir, jelasnya.

Bung Kus sangat berharap adanya perubahan soal penyelesaian akhir yang masih menghantui Timnas Indonesia U-22. Karena saat menghadapi Filipina, Witan Sulaeman dkk. cukup banyak mendapatkan peluang, hanya saja masih kesulitan mengkonversikan peluang itu menjadi gol.

Saya harap ada perbaikan dari sisi penyelesaian akhir. Karena saat lawan Filipina kan kita bisa lihat dapat banyak peluang tapi hanya tiga gol yang bisa dihasilkan, imbuh Bung Kus.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Indonesia U-22 menempati posisi dua pada papan klasemen Grup A dengan koleksi tiga angka. Mereka memiliki poin yang sama dengan Kamboja yang ada di posisi satu, namun kalah dari segi produktivitas gol.

Di SEA Games 2023 Kamboja ini, Timnas Indonesia U-22 mengusung misi meraih medali emas. Karena itu, Skuad Garuda Nusantara harus mengincar kemenangan di setiap pertandingan, termasuk lawan Myanmar.

Jika menang kontra Myanmar, maka Timnas Indonesia U-22 bakal mengoleksi enam poin. Dengan kata lain, langkah tim polesan Indra Sjafri untuk melaju ke babak semifinal akan semakin terbuka.

Topik Menarik