Jack Miller Girang Raih Podium Perdana Bersama KTM

Jack Miller Girang Raih Podium Perdana Bersama KTM

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 20:00
share

JEREZ Pembalap KTM Red Bull, Jack Miller, berhasil meraih podium perdananya bersama tim barunya itu di MotoGP Spanyol 2023. Dia mengaku merasa sangat luar biasa meski juga tak menyangka bisa secepat itu beradaptasi dengan motor RC16-nya.

JackAss -julukan Miller- memulai perjalanannya di Sirkuit Jerez dengan mengamankan tempat ketiga dalam balapan sprint. Lalu, dia kembali tampil sangat cepat dalam balapan utama yang berlangsung pada Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Pembalap asal Australia itu berada di barisan terdepan sejak awal. Namun, meski sempat menduduki tempat kedua, dia hampir menjalani dua per tiga balapan di belakang rekan setimnya, Brad Binder dan mantan koleganya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Kendati beberapa kali bisa mendekat, pada akhirnya rider berusia 28 tahun itu tak mampu mengejar kecepatan yang dimiliki oleh Bagnaia dan Binder. Alhasil, dia hanya mampu melewati garis finis di posisi ketiga dengan selisih 1,119 detik dari sang juara MotoGP 2022.

Meski begitu, tentunnya dua podium ketiga yang diraihnya di Jerez merupakan awal yang manis dari petualangannya bersama tim pabrikan KTM usai bergabung dari Ducati Lenovo pada awal musim ini.

Dia pun merasa senang bisa mengoleksi podium perdananya dua kali sekaligus dengan tim pabrikan asal Austria itu meski tak menyangka mampu melakukannya secepat ini, yakni dalam empat seri saja.

Berada di podium MotoGP untuk pertama kalinya bagi KTM adalah perasaan yang luar biasa. Beberapa orang mungkin tidak sepenuhnya mempercayai kami pada awalnya, tetapi inilah kami, kata Miller dilansir dari Speedweek, Senin (1/5/2023).

Saya tidak menyangka ini terjadi begitu cepat. Dan saya harap kami bisa bertahan di sini," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Miller sukses merangsek naik ke posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 49 poin. Dia terpaut 13 angka dari Binder, yang berada tepat di atasnya, dan berjarak 39 poin dari Pecco -sapaan Bagnaia, yang duduk di puncak klasemen.

Topik Menarik