Loh Kean Yew Sebut Anthony Ginting Main Sempurna di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Loh Kean Yew Sebut Anthony Ginting Main Sempurna di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 19:20
share

DUBAI Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew, menelan kekalahan dari Anthony Ginting asal Indonesia di partai puncak Kejuaraan Bulu Tangkis Asia2023. Pemain berusia 25 tahun itu mengakui kualitas permainan yang diperlihatkan oleh Ginting.

Bisa dibilang, Loh Kean Yew kalah dengan mudah dari Ginting pada laga yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Pemain andalan Singapura itu tampil tertekan sejak awal hingga akhirnya kalah dua gim langsung 12-21 dan 8-21 hanya dalam 28 menit saja.

Praktis, hasil tersebut membuat Ginting keluar sebagai juara di BAC 2023. Ini adalah gelar pertama pemain nomor dua dunia itu di ajang bergengsi se-Asia tersebut.

Loh Kean Yew tak bisa menutupi rasa kecewanya karena harus kalah dengan performa yang sangat buruk di laga tersebut. Pemain nomor tujuh dunia itu mengakui kalau Ginting memang layak menjadi juara karena bermain sangat bagus.

Secara keseluruhan, ini adalah minggu yang bagus, tapi saya kecewa dengan permainan saya sendiri sementara Ginting memainkan permainan yang sangat bagus hari ini (kemarin), kata Loh Kean Yew, dilansir dari The Straits Times, Senin (1/5/2023).

Lebih lanjut, Loh Kean Yew menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya guna menatap turnamen selanjutnya. Diketahui, pemain berusia 25 tahun itu akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja dan Piala Sudirman yang akan berlangsung di China.

Ada banyak hal yang harus dikerjakan dan mudah-mudahan saya bisa menjadi lebih baik. Saya tidak tahu bagaimana saya akan tampil di SEA Games dan Piala Sudirman tapi saya tahu saya akan memberikan segalanya, imbuhnya.

Dua ajang tersebut bisa dikatakan jadwalnya sangat berdekatan. SEA Games 2023 Kamboja dimulai pada 5-17 Mei, sementara Piala Sudirman berlangsung pada 14-21 Mei mendatang. Menarik untuk dinantikan bagaimana Loh Kean Yew bakal membagi fokusnya di dua ajang bergengsi tersebut demi mengharumkan negaranya.

Topik Menarik