Dani Pedrosa Sebut MotoGP Spanyol 2023 Terbaik untuk KTM Red Bull: Fantastis!

Dani Pedrosa Sebut MotoGP Spanyol 2023 Terbaik untuk KTM Red Bull: Fantastis!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 18:40
share

JEREZ, celebrities.id Dani Pedrosa selaku pembalap penguji KTM mendapat hasil yang luar biasa ketika tampil lewat jalur wildcard di MotoGP Spanyol 2023 bersama dua rider tim KTM Red Bull, Brad Binder dan Jack Miller.

Menurutnya, seri yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut merupakan akhir pekan terbaik yang pernah dijalani tim pabrikan asal Austria itu selama mentas di kelas utama.

Itu adalah akhir pekan yang fantastis, baik untuk saya maupun untuk tim. Kami meraih hasil yang luar biasa dengan menempatkan ketiga motor di posisi 6 besar dan 7 besar di kedua balapan tersebut," kata Pedrosa dilansir dari Speedweek, Senin (1/5/2023).

Saya pikir ini adalah akhir pekan terbaik di MotoGP untuk KTM sejauh ini. Selamat kepada Jack dan Brad yang berhasil naik podium dua kali, ucapnya lagi.

Lebih lanjut, pembalap berusia 37 tahun itu memuji kinerja timnya selama tampil di Jerez.

Bahkan, dia mengaku belum pernah merasa sebaik itu dan sangat menikmati balapan.

Tim saya melakukan pekerjaan dengan baik. Bahkan di kualifikasi yang hujan dan setelah bendera merah, mereka selalu memberi saya motor yang sempurna. Saya tidak akan begitu kuat tanpa mereka, jelas pembalap berjuluk The Little Samurai itu.

Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka yang luar biasa, saya tidak menyangka akan mencapai level ini. Saya tidak tahu apakah saya pernah merasa sebaik ini, saya benar-benar menikmati balapan, tuturnya lagi.

Sebagai catatan, Pedrosa sudah pensiun sebagai rider reguler lima tahun silam, tetapi dia membuat semua pecinta MotoGP seakan kembali ke masa lalu ketika menyaksikan dirinya mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan 1 dan menyelesaikan hari pertama di tempat ketiga.

Lalu, dia mampu mengamankan posisi keenam dalam barisan start.

Pada balapan sprint, mantan pembalap Repsol Honda itu pun finis di tempat keenam.

Kemudian, dia mengakhiri MotoGP Spanyol 2023 dengan menduduki urutan ketujuh dalam balapan sprint yang digelar pada Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Hari itu pun semakin sempurna bagi KTM karena Brad Binder dan Jack Miller finis di podium kedua dan ketiga dalam balapan utama setelah mereka mengoleksi kemenangan dan podium ketiga saat sprint.

Topik Menarik