5 Negara Calon Kuat Juara Piala Sudirman 2023, Nomor 1 Indonesia!

5 Negara Calon Kuat Juara Piala Sudirman 2023, Nomor 1 Indonesia!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 17:15
share

SEBANYAK lima negara calon kuat juara Piala Sudirman 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah Indonesia .

Piala Sudirman 2023 bakal digelar pada 14 hingga 21 Mei 2023 mendatang di Suzhou, China. Indonesia menjadi salah satu tim peserta. Tak hanya itu, Anthony Ginting dan kolega juga merupakan salah satu kandidat juara.

Anthony Ginting

Namun, setidaknya ada empat negara lain yang punya kekuatan memungkinkan untuk menjadi juara Piala Sudirman 2023. Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Sudirman 2023

5. China

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Sebagai tuan rumah, China tentu menjadi favorit untuk menjadi juara Piala Sudirman 2023. Namun, tak hanya itu, mereka juga memang memiliki kekuatan yang mumpuni untuk menjadi juara.

China memiliki unggulan di setiap sektornya. Di tunggal putra, mereka memiliki Shi Yuqi. Kemudian, ada pula ganda campuran terbaik dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, beserta jagoan ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan.

4. Korea Selatan

An Se Young

Korea Selatan bisa menjadi salah satu unggulan di Piala Sudirman 2023. Pada edisi kali ini, mereka harus bersaing dengan Jepang di fase grup bersama dengan dua negara Eropa, Inggris dan Prancis.

Pada edisi sebelumnya di 2021, Korea Selatan sukses bersaing hingga semifinal dan itu membuktikan kualitas mereka yang mampu bersaing untuk meraih gelar juara. Korea Selatan memiliki tunggal putri seperti An Se Young dan juga ganda putri Baek Ha Na/Lee So Hee dalam skuadnya.

3. Jepang

Kodai Naraoka

Jepang juga merupakan kandidat juara lainnya yang berasal dari Grup D. Kali ini, mereka berusaha untuk menebus kekalahan di final Piala Sudirman 2021, karena takluk 1-3 dari China di laga puncak.

Jepang punya kekuatan yang mumpuni di setiap sektornya. Sebut saja di nomor tunggal putra, yang diperkuat oleh Kodai Naraoka dan Kento Momota. Mereka juga punya pasangan ganda putra menakutkan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

2. Denmark

Viktor Axelsen

Denmark bakal berhadapan dengan China di fase grup dan itu tentu bukanlah pekerjaan mudah. Namun, negara Eropa ini memiliki kualitas yang menakutkan dalam skuadnya.

Denmark telah mengonfirmasi skuadnya untuk Piala Sudirman 2023 dan ada tunggal putra sekelas Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di sana. Mereka juga memiliki pasangan menakutkan di ganda campuran, yaitu Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

1.Indonesia

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Indonesia kerap menjadi negara unggulan di bulu tangkis, tak terkecuali di ajang Piala Sudirman 2023. Namun, baru sekali Indonesia merasakan gelar juara di Piala Sudirman 2023.

Setelah tersingkir di babak perempatfinal pada edisi 2021, Indonesia akan berupaya untuk meraih hasil yang lebih baik pada Piala Sudirman 2023 . Kali ini, Anthony Ginting dan kolega tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Ginting dan Jonatan Christie kembali menjadi andalan di nomor tunggal putra, selagi Gregoria Mariska Tunjung kembali diandalkan di tunggal putri. Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, juga turut memperkuat Indonesia.

Topik Menarik