Erik ten Hag Tetap Puji Man United meski Menang Tipis atas Aston Villa

Erik ten Hag Tetap Puji Man United meski Menang Tipis atas Aston Villa

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 11:25
share

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memuji performa anak asuhnya usai menang 1-0 atas Aston Villa pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023. Baginya, Iblis Merah tampil nyaris sempurna meski hanya mencetak satu gol.

Laga Manchester United vs Aston Villa itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu 30 April 2023 malam WIB. Tuan rumah menang berkat gol semata wayang Bruno Fernandes di menit ke-39.

Kemenangan ini menjaga asa Man United untuk mengamankan empat besar klasemen Liga Inggris demi tiket ke Liga Champions musim depan. Bruno Fernandes dan kawan-kawan kini mengumpulkan 63 poin dari 32 pertandingan serta menghuni posisi empat.

Marcel Sabitzer beraksi pada laga Man United vs Aston Villa (Foto: Reuters/Molly Darlington)
Marcel Sabitzer beraksi pada laga Man United vs Aston Villa (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Usai pertandingan, ten Hag terkesan dengan performa impresif yang ditampilkan oleh anak asuhnya. Menurutnya, Man United mampu menunjukkan dominasi dalam dua babak kendati hanya berhasil menceploskan satu gol.

"Saya sangat senang dengan poin tetapi juga dengan penampilan. Itu mengesankan melawan Aston Villa yang tidak kalah dalam 10 pertandingan dan mencetak gol di setiap pertandingan," ujar ten Hag, sebagaimana dimuat laman resmi Man United, Senin (1/5/2023).

"Kami sangat bagus dalam menguasai bola di babak pertama, luar biasa. Kami menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus melalui Casemiro, (Marcus) Rashford, Bruno Fernandes dan (Marcel) Sabitzer, dan mencetak gol," imbuh pria asal Belanda itu.

"Dan kemudian, di babak kedua, Anda seharusnya bisa menjadi 2-0 dan Anda tidak berhasil. Dan pada akhirnya akan sulit tetapi kami melihat lagi determinasi tim ini, tukas ten Hag.

Tetap Fokus

Kemenangan ini membuat Man United tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris 2022-2023. Ten Hag meminta anak asuhnya tetap fokus untuk meneruskan hasil positif pada pertandingan berikutnya.

"Kami harus terus melaju dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, tetapi saya pikir ini adalah minggu yang brilian bagi kami. Sebelum minggu ini, saya akan senang dengan satu poin melawan Tottenham Hotspur," urai ten Hag.

"Tentu saja, ketika Anda melihat pertandingan dan Anda 2-0 naik, Anda sedikit kecewa. Tetapi dengan kemenangan ini, ini adalah minggu yang sempurna. Penghargaan yang sangat besar untuk tim, tandas pria berusia 53 tahun tersebut.

Topik Menarik