Jurnalis ESPN Takjub Lihat Aksi Marselino Ferdinan di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Diprediksi Jadi Bintang SEA Games 2023!

Jurnalis ESPN Takjub Lihat Aksi Marselino Ferdinan di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Diprediksi Jadi Bintang SEA Games 2023!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 08:40
share

JURNALIS media Amerika Serikat, ESPN, yakni Gabriel Tan, takjub lihat aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-22 vs Filipina. Bahkan, jurnalis kenamaan media barat itu memprediksi wonderkid KMSK Deinze tersebut akan jadi bintang di SEA Games 2023!

Nama gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan, memang masih hangat diperbincangkan hingga saat ini. Hal itu tak lepas dari aksi wonderkid 18 tahun tersebut yang tampil gemilang dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina dengan skor 3-0 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22

Marselino Ferdinan sukses memecahkan kebuntuan Timnas Indonesia U-22 dengan membobol gawang Filipina pada menit ke-45+1. Padahal sebelumnya, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- masih kesulitan untuk mencetak gol jelang babak pertama berakhir.

Siapa sangka, Marselino Ferdinan akhirnya membuka keran gol Timnas Indonesia U-22 usai menerima assist manis dari Rio Fahmi. Berkat golnya itu, jurnalis ESPN, Gabriel Tan, mengaku kagum dengan aksi eks Persebaya Surabaya itu. Pasalnya, Marselino Ferdinan dianggap berperan besar dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina.

"Fakta bahwa mereka (Indonesia) dapat memanggil bakat luar biasa seperti Marselino yang telah membuat kejutan sejak dia muncul sebagai pemain berusia 16 tahun dan sudah pindah ke Belgia bersama Deinze," tulis Gabrial Tan dalam salah laporannya di ESPN yang dikutip Senin (1/5/2023).

"Di babak pertama, ketika Indonesia kurang dalam penyerangan, Marselino menjadi jantung dari serangan yang menjanjikan. Bahkan, ketika pemain lain yang lebih senior, seperti Witan dan Arhan, kesulitan berkembang," tambah Gabriel Tan.

Selain itu, Gabriel Tan juga mengklaim Marselino Ferdinan memiliki peran besar untuk Timnas Indonesia senior, meski usianya masih muda. Sehingga, ia memprediksi Marselino Ferdinan akan bersinar di SEA Games 2023 ini.

Marselino Ferdinan

"Dia sudah membuat dampak di level senior di Piala AFF tahun lalu. Dengan risiko menumpuk tekanan yang tidak perlu di pundak mudanya, pemain itu harus mendominasi di level SEA Games," ujar Gabriel Tan.

Sebagai informasi, selain gol Marselino Ferdinan, dua gol tambahan skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- ke gawang Filipina dicetak oleh Irfan Jauhari (89\') dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (90+1\'). Selanjutnya, Marselino Ferdinan dkk akan kembali beraksi melawan Myanmar U-22 pada laga kedua Grup A SEA Games 2023, pada Kamis 4 Mei 2023.

Topik Menarik