5 Negara Superkuat yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Nomor 1 Juara Dunia 2022!

5 Negara Superkuat yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Nomor 1 Juara Dunia 2022!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 07:30
share

5 negara superkuat yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 menarik dikulik. Sebab, sejauh ini, Timnas Indonesia baru mengonfirmasi satu lawan yang akan dihadapi di FIFA Matchday Juni 2023 yang akan berlangsung pada 12-20 Juni.

Lawan yang sudah pasti jadi lawan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pada Juni 2023 adalah Timnas Palestina. Laga itu dipastikan bakal berlangsung pada 14 Juni 2023.

Timnas Indonesia pun masih mencari lawan lain yang bisa dihadapi di FIFA Matchday Juni 2023. Sejumlah negara pun dikaitkan jadi lawan pasukan Shin Tae-yong, bahkan ada tim kuat di dunia yang turut dikaitkan.

Jika benar bisa melawan tim-tim kuat, Timnas Indonesia tentunya akan mendapat keuntungan besar. Sebab, Marc Klok cs jadi akan mendapat pengalaman berharga dari melawan pemain-pemain top dunia.

Lalu, siapa saja tim kuat yang bisa jadi lawan Timnas Indonesia? Berikut 5 negara superkuat yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

5. Belanda

Timnas Belanda

Salah satu negara superkuat yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 adalah Belanda. Sejatinya, Timnas Belanda dijadwalkan berlaga di UEFA Nations League 2022-2023 pada Juni 2023. Namun, Timnas Indonesia bisa mencuri-curi kesempatan di jeda jadwal Belanda untuk berhadapan dalam laga uji coba.

Pasalnya, Exco PSSI, Arya Sinulingga, sendiri menyebut punya kejutan terkait calon lawan Timnas Indonesia. Tentu saja, Timnas Indonesia berharap bisa menghadapi negara dengan peringkat tinggi di ranking FIFA.

"PSSI sedang berupaya mencari lawan yang sepadan bagi Timnas Indonesia. Kami tidak bisa mengumumkan siapa lawannya saat ini, tetapi kami yakin bahwa lawannya akan menarik dan mengejutkan," kata Arya pada medio April 2023.

4. Spanyol

Timnas Spanyol

Selanjutnya, ada Spanyol. Sama seperti Belanda, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- sejatinya dijadwalkan juga berlaga di babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023 pada Juni 2023.

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Italia di UEFA Nations League 2022-2023 pada 16 Juni 2023. Jika lolos ke final, mereka akan berlaga lagi pada 18 Juni 2023. Sama seperti Belanda, Timnas Indonesia bisa mencuri-curi kesempatan di jeda jadwal Spanyol untuk berhadapan.

3. Brasil

Timnas Brasil

Di urutan ketiga, ada Brasil. Sejauh ini, Timnas Brasil belum mengumumkan secara resmi lawan yang akan dihadapi pada FIFA Matchday Juni 2023.

Tentu saja, kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia yang menginginkan lawan kuat di FIFA Matchday mendatang. Pasalnya, jika berhasil melawan Brasil, Timnas Indonesia akan mendapat keuntungan besar.

Timnas Brasil telah menjadi tim kuat di dunia yang dibuktikan dengan kesuksesan mereka meraih gelar juara dunia sampai 5 kali. Selain itu, Brasil pun kini menempati peringkat ketiga di ranking FIFA.

2. Kroasia

Timnas Kroasia

Kemudian, ada Kroasia. Sama seperti Belanda hingga Spanyol, Kroasia sebenarnya akan berlaga di UEFA Nations League 2022-2023 pada Juni 2023. Menang atau tidak dalam laga kontra Belanda di semifinal UEFA Nations League 2022-2023, mereka akan dijadwalkan berlaga di babak final atau perebutan tempat tiga pada 18 Juni 2023.

Meski begitu, PSSI bisa tetap mencoba bernegosiasi untuk melawan Kroasia yang telah tampil tangguh dalam beberapa edisi terakhir Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2022, Luka Modric cs bahkan sukses menyabet peringkat ketiga.

1. Argentina

Timnas Argentina

Terakhir, ada Argentina. Nama tim ini paling ramai dibicarakan kala membahas lawan Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Pasalnya, PSSI terang-terangan menyatakan ingin mencoba mendekati Federasi Sepakbola Argentina. Hal itu disampaikan sejak Maret 2023.

Melawan Timnas Argentina tentunya akan sangat berharga bagi Timnas Indonesia. Apalagi, Lionel Messi cs baru saja berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022.

Topik Menarik