Penyebab PBSI Panggil Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle untuk Skuad Piala Sudirman 2023

Penyebab PBSI Panggil Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle untuk Skuad Piala Sudirman 2023

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 02:15
share

PENYEBAB PBSI panggil Dejan Ferdinansyah /Gloria Emanuelle Widjaja untuk skuad Piala Sudirman 2023 akan dibahas di sini. Hal ini diungkap oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Piala Sudirman 2023 akan berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 mendatang. Indonesia berusaha meraih gelar juara pertamanya sejak merengkuhnya di Jakarta pada tahun 1989 silam.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Dalam skuad terdahulu, tidak ada nama Dejan/Gloria sebelumnya. Namun, keduanya kini dipanggil untuk mengambil alih tempat Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Hal ini cukup mengejutkan karena Dejan/Gloria bukanlah termasuk atlet Pelatnas. Kendati begitu, hal ini tidak menjadi penghalang PBSI untuk membanggil pasangan ganda campuran tersebut.

"Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim, ungkap Rionny Mainaky dilansir dari rilis PBSI, Minggu (30/4/2023).

Rionny menuturkan bahwa Dejan/Gloria layak membela Indonesia dalam Piala Sudirman 2023 . Hal ini mengingat performa gemilangan mereka dalam beberapa turnamen terakhir.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023," pungkasnya.

PBSI juga telah memanggil 18 nama pemain lainnya untuk membela Indonesia di Piala Sudirman 2023. Terdapat beberapa andalan di berbagai nomor, termasuk Anthony Ginting di tunggal putra dan Fajar Alfian/Rian Ardianto di ganda putra.

Topik Menarik