Manchester City Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris 2022-2023 dari Arsenal, Pep Guardiola Senang Bukan Main!

Manchester City Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris 2022-2023 dari Arsenal, Pep Guardiola Senang Bukan Main!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 01:30
share

MANCHESTER City naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 . Josep Guardiola pun senang bukan main atas pencapaian timnya saat ini.

Sekadar informasi, kepastian Manchester City melesat ke puncak klasemen setelah mereka menumbangkan Fulham 2-1, Minggu 30 April 2023 malam WIB. Dua gol untuk The Citizens (julukan Manchester City) dicatatkan oleh Erling Haaland (3 (P)) dan Julian Alvarez (36).

Manchester City vs Fulham

Sedangkan, tim tuan rumah hanya mampu membalas lewat satu gol Carlos Vinicius (15). Kemenangan ini membuat Manchester City secara resmi menggeser Arsenal dari puncak klasemen.

Selepas laga, Pep Guardiola bernapas lega setelah timnya mampu meredam tekanan The Cottagers -julukan Fulham. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan timnya semakin bersemangat untuk berburu gelar setelah dua kemenangan terakhir di Liga Inggris 2022-2023.

"Saya tidak ragu. Pertandingan sangat ketat sampai akhir, kami tidak dapat mengharapkan sesuatu yang berbeda. Kami tahu itu setelah kami mengalahkan Arsenal, memenangkan pertandingan seperti ini sangat penting, kata Pep Guardiola dilansir dari BBC Internasional.

Kini, The Citizens unggul satu angka dari Arsenal yang memiliki 75 poin di klasemen sementara. Untuk selanjutnya, Manchester City akan menjalani laga tunda melawan West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Kamis 4 Mei 2023 mendatang.

Pep Guardiola mengatakan pertandingan tersebut akan menjadi sangat penting bagi timnya. Mantan pelatih Bayern Munich itu belum bisa tenang meskipun The Citizens sudah merebut posisi puncak klasemen.

Manchester City vs Fulham

"Ini penting tetapi pada hari Selasa Arsenal akan bermain. Yang penting adalah pertandingan melawan West Ham, ini adalah satu pertandingan di tangan. Setelah itu kami akan berada di puncak klasemen dan itu akan lebih nyata, tandasnya.

Topik Menarik