Hasil Viking FK vs Ham Kam di Liga Norwegia 2023: Shayne Pattynama Cetak Gol, Olav Viking Menang 7-3!

Hasil Viking FK vs Ham Kam di Liga Norwegia 2023: Shayne Pattynama Cetak Gol, Olav Viking Menang 7-3!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 00:40
share

HASIL Viking FK vs Ham Kam di Liga Norwegia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Berlaga di Viking Stadion, Stavanger, Minggu 30 April 2023 malam WIB, Olav Viking (julukan Viking FK) berhasil mencukur habis lawannya dengan skor 7-3!

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama , berhasil menyumbang satu gol ketika menghadapi Ham Kam di lanjutan Liga Norwegia. Hasilnya, Viking FK pun berhasil meraih kemenangan comeback di laga tersebut.

Viking FK vs Ham Kam

Jalannya Pertandingan

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Viking Stadion, Stavanger, Minggu malam WIB.Sempat tertinggal dulu di babak pertama, Viking FK mampu memastikan kemenangan telak 7-3.

Sejak pertandingan dimulai, Viking FK memang mampu tampil gemilang dalam melancarkan serangan. Bahkan Viking FK mampu membobol gawang Ham-Kam di menit ke-6 dengan gol Sander Svendsen, namun wasit menganulirnya lantaran offside.

Sayangnya, Viking FK justru harus tertinggal lebih dulu di menit ke-23 usai Paal Kirkevold mampu memanfaatkan umpan dari Henrik Udahl. Gol tersebut akhirnya membuat Viking FK tertinggal 0-1 dari Ham-Kam.

Setelah tertinggal Shayne Pattynama dan pemain Viking FK lainnya terus berupaya meningkatkan kualitas permainan mereka. Namun, Viking FK belum dapat menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Viking FK mampu tampil agresif dan langsung mencetak dua gol yang diciptakan DAgostino (49) dan Svendsen. Dua gol tersebut membuat Viking FK sukses berbalik unggul 2-1 atas Ham-Kam.

Viking FK vs Ham Kam

Setelanya, Viking FK kembali sukses mencetak dua gol tambahan yang dihasilkan oleh Bjorshol (61) dan juga Salvesen (69) Kedua gol tersebut memantapkan keunggulan Shayne Pattynama dkk menjadi 4-1.

Shayne Pattynama tidak ingin ketinggalan dari persat gol yang didapatkan Viking FK di laga tersebut. Dirinya mampu membawa Viking FK menambah keunggulannya di menit ke-72 memanfaatkan umpan dari Tripic.

Di 15 menit terakhir, terdapat dua gol tambahan bagi Han-Kam yang diciptakan oleh Norheim (75) dan Melgavis (83), dan dua gol tambahan untuk Viking FK yang dihasilkan oleh Tangen (86). Hasilnya, Viking FK pun sukses menang dengan skor akhir 7-3.

Topik Menarik