5 Pemain Calon Top Skor Sepakbola SEA Games 2023, Nomor 1 Penggawa Timnas Indonesia U-22

5 Pemain Calon Top Skor Sepakbola SEA Games 2023, Nomor 1 Penggawa Timnas Indonesia U-22

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 07:03
share

TERDAPAT 5 pemain calon top skor sepakbola SEA Games 2023 yang akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2023 telah dimulai sejak Sabtu 29 April 2023 kemarin.

10 tim yang berpartisipasi dibagi menjadi dua grup. Grup A berisikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja.

Lalu di Grup B lebih mengerikan lagi, karena berisikan Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Tentunya ke-10 tim itu membawa semua pemain terbaik mereka agar bisa merebut medali emas di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Tak hanya sekadar mengincar medali emas, para pemain yang berpartisipasi itu juga mengincar prestasi individu seperti top skor. Beberapa nama lantas dijagokan merebut sepatu emas di SEA Games 2023, lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Calon Top Skor Sepakbola SEA Games 2023.

5. Chou Sinti (Kamboja)

Chou Sinti

Dua laga Grup A telah dimainkan pada Sabtu 29 April 2023. Hasilnya, Kamboja yang melawan Timor Leste menang 4-0, lalu di pertandingan lainnya ada Timnas Indonesia U-22 yang menang 3-0 atas Filipina.

Dari hasil tersebut, penggawa Kamboja U-22, Chou Sinti berhasil menarik perhatian. Sebab ia sukses mencetak brace saat melawan Timor Leste. Berkat dua golnya itu, kini Chou Sinti pun bertengger di peringkat teratas dalam perburuan gelar top skor SEA Games 2023.

4. Irfan Jauhari (Indonesia)

Irfan Jauhari

Sama seperti Kamboja, Timnas Indonesia U-22 pun sudah memainkan laga perdana mereka di SEA Games 2023. Hasilnya Garuda Muda menang 3-0 atas Filipina, yang salah satu golnya diciptakan oleh Irfan Jauhari.

Pemain Persis Solo itu memang layak diandalkan di lini depan. Pasalnya di usia yang masih muda, Irfan sudah dipercaya untuk menembus skuad utama Persis.

3. Achitpol Keereerom (Thailand)

Achitpol Keereerom

Thailand memanggil salah satu pemain abroad mereka, yakni Achitpol Keereerom. Achitpol merupakan pemain yang kini tampil di Liga Jerman, FC Augsburg.

Dengan pengalaman bermain di Eropa, Achitpol Keereerom jelas berbahaya. Apalagi Achitpol Keereerom akan didukung dengan sejumlah pemain top Thailand, sehingga ia bakal diprediksi lebih mudah mencetak gol.

2. Nguyen Quoc Viet (Vietnam)

Nguyen Quoc Viet

Quoc Viet menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya di SEA Games 2023. Sebab kemampuannya dalam mencetak gol sudah tak perlu diragukan lagi.

Pada Piala AFF U-19 2022 lalu, Quoc Viet keluar sebagai top skor. Kala itu, Quoc Viet menjadi top skor Piala AFF U-19 2022 dengan mengoleksi lima gol, unggul satu angka atas Hokky Caraka yang pada saat itu tampil gacor bersama Timnas Indonesia U-20.

1. Marselino Ferdinan (Indonesia)

Marselino Ferdinan

Marselino memperlihatkan kualitasnya saat Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina. Meski bermain sebagai gelandang, Marselino nyata kerap aktif membantu lini serang Garuda Muda.

Andai permainan penggawa KMSK Deinze itu dapat terus membaik dan ikut terus menyerang, bukan tidak mungkin Marselino bisa terus mencetak gol.

Sejauh ini, Marselino sudah menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Menarik tentu menantikan gol-gol selanjutnya dari pemain yang kini bermain di divisi kedua Liga Belgia itu.

Topik Menarik