Klub Elkan Baggott Ipswich Town Raih Promosi ke Divisi Championship

Klub Elkan Baggott Ipswich Town Raih Promosi ke Divisi Championship

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 06:23
share

IPSWICH Kabar terbaru muncul terkait pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott. Klubnya, Ipswich Town, berhasil meraih promosi dari League One ke Divisi Championship 2023-2024.

Sebelumnya, tim tersebut bermain di kasta ketiga Liga Inggris (League One). Adapun divisi Championship merupakan kasta kedua dalam piramida sepak bola Inggris. Kasta teratas dari piramida tersebut adalah Premier League.

Ipswich Town tampil baik sepanjang League One 2022-2023. Tim asuhan Kieran McKenna itu mampu berada di peringkat kedua klasemen sementara pada pekan ke-45 liga. Klub tersebut mampu mengoleksi 97 poin dari 45 penampilan.

Terbaru, Ipswich Town berhadapan dengan Exeter City di laga lanjutan pekan ke-45 liga, Sabtu (29/4/2023). Bermain di kandang sendiri, mereka menang telak 6-0.

Kemenangan di laga itu membuat Ipswich Town dipastikan promosi ke Championship musim depan. Liga tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Posisi mereka di dua besar klasemen tidak mampu digeser oleh tim-tim lain di bawahnya.

Menariknya, Ipswich Town tidak hanya sekadar meraih promosi ke divisi Championship. Tim tersebut memiliki beberapa catatan spesial. Mereka tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik karena hanya kebobolan 33 kali sejauh musim ini dan menjadi tim yang paling produktif dengan koleksi 99 gol.

Selain itu, Ipswich Town baru menelan empat kekalahan sejauh musim ini. Catatan tersebut menunjukkan betapa perkasanya skuad asuhan Kieran McKenna.

Kesuksesan Ipswich Town promosi ke divisi Championship bisa berdampak positif kepada bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Jika tidak dipinjamkan ke klub lain musim depan, dia berpeluang main di Divisi Championship.

Topik Menarik