Prediksi Fulham Vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023: Misi The Citizens Gusur The Gunners

Prediksi Fulham Vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023: Misi The Citizens Gusur The Gunners

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 09:23
share

FULHAM - Fulham akan menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Laga ini pun akan menjadi misi penting bagi Man City untuk sementara menggusur posisi Arsenal di puncak klasemen.

Laga Fulham vs Man City akan berlangsung di Stadion Craven Cottage, Fulham, London. Tuan rumah kini berada di papan tengah Liga Inggris dan masih terbilang tampil inkonsisten.

Mereka tercatat hanya mampu menang dua kali dan kalah tiga kali dalam lima laga terakhir yang dijalankan. Terakhir mereka kalah 0-1 Aston Villa di Villa Park, pada Rabu (26/4/2023).

Sementara itu Man City justru datang dengan modal percaya diri. Mereka baru saja melumat Arsenal 4-1 di Stadion Etihad tengah pekan kemarin.

Manchester City menang 4-1 atas Arsenal
Manchester City menang 4-1 atas Arsenal

Laga melawan Fulham pun akan menjadi penting untuk perebutan gelar juara bagi Manchester Biru. Pasukan Pep Guardiola bisa saja mengkudeta posisi Arsenal untuk sementara waktu lantaran sang rival baru akan bermain di laga selanjutnya untuk melawan Chelsea.

The Citizens juga boleh berbangga diri saat bertandang ke kandang Fulham. Pasalnya mereka unggul head to head dalam lima laga terakhir. Bahkan terakhir kali tampil di Craven Cottage, Kevin de Bruyne dkk menang 3-0 pada 13 Maret 2021.

Besar kemungkinan jika Guardiola akan merotasi sejumlah pemainnya. Di lini depan Haaland bisa saja tidak akan menjadi starting dan digantikan oleh Julian Alvarez.

Sementara peran De Bruyne juga bisa saja diisi oleh Bernardo Silva. Ada pun opsi lain yang bisa diturunkan Guardiola ada memainkan Riyad Mahrez yang sebelumnya tampil gemilang di Piala FA.

Akan tetapi, Man City jelas tak mau jemawa. Fulham bisa saja memberikan kejutan dan membuyarkan tren positif mereka. Soalnya terakhir kali mereka bertemu, The Citizens hanya mampu menang tipis 2-1 atas The Cottagers.

Guardiola pun tampak sadar akan ancaman tersebut. Meski punya satu tabungan pertandingan lebih banyak dari Arsenal, namun tiga laga selanjutnya di Liga Inggris diyakini akan menjadi penentu perebutan gelar juara.

Tiga pertandingan berikutnya sangat penting. Fulham pada hari Minggu, Marco Silva telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Kemudian dua pertandingan kandang melawan West Ham dan Leeds, kata Guardiola, dilansir dari BBC International , Kamis (27/4/2023).

Tiga pertandingan ini akan menentukan apakah kami bisa melakukan apa yang ingin kami lakukan, jelasnya.

Tapi kenyataannya saat ini kami masih di belakang Arsenal. Jadi, ini tidak akan mudah bagi kami. Kami harus fokus pertandingan demi pertandingan dan kami lihat apa yang terjadi, tandas pelatih berkepala plontos itu.

Prediksi Susunan Pemain

Fulham ( 4-2-3-1): Leno (GK) ; Robinson, Ream, Adarabioyo, Tete; Joo Palhinha, Reed; M. Solomon, Andreas Pereira, H. Wilson; D. James
Pelatih: Marco Alexandre Saraiva da Silva

Man City(3-2-4-1): Ederson; Akanji, Dias, Laporte; Stones Rodri; Mahrez, Silva, Gundogan, Foden; Alvarez
Pelatih: Pep Guardiola

Lima laga terakhir

Fulham

Manchester City

Head to head

Prediksi Sportstarts.id: Fulham 0-3 Manchester City

Topik Menarik