CCO Baru Dorna Dan Rossomondo Ingin Kemas Pertunjukan MotoGP Jadi Lebih Menarik

CCO Baru Dorna Dan Rossomondo Ingin Kemas Pertunjukan MotoGP Jadi Lebih Menarik

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 00:32
share

AUSTIN - Chief Commecial Officer Dorna Sports (CCO Dorna Sports), Dan Rossomondo, yakin betul MotoGP bisa dikemas menjadi pertunjukan yang lebih menarik. Dia pun sudah tidak sabar untuk bekerja dan membuat ajang balap motor itu menjadi industri global.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Dorna Sports menunjuk Rossomondo sebagai CCO. Dia akhirnya diperkenalkan kepada publik oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta di sela-sela MotoGP AS 2023 di Sirkuit COTA, Austin, Texas, dua pekan silam.

Sebelumnya, Rossomondo menjabat sebagai wakil presiden senior kemitraan global dan media di NBA. Lebih dari satu dekade di sana, dia telah banyak membantu memasarkan NBA di berbagai belahan dunia.

Pria asal Amerika Serikat itu pun mengaku kepindahannya ke MotoGP merupakan sebuah langkah besar dalam kariernya. Untuk itu, dia sangat bersemangat dan tak sabar untuk segera melakukan tugasnya.

Saya tidak pernah benar-benar bermimpi terjun di dunia sepeda motor sebelumnya. Saya telah menghabiskan 17 tahun terakhir di NBA jadi ini adalah langkah besar bagi saya. Jadi saya sangat bersemangat, kata Rossomondo dikutip dari laman Speedweek , Jumat (28/4/2023).

Pakar pemasaran itu mengaku terkagum-kagum dengan kepopuleran MotoGP. Menurutnya, ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini punya potensi luar biasa untuk semakin berkembang di dunia bisnis global.

Saya terpesona oleh penelitian saya tentang MotoGP. Saya melihat tugas utama saya sebagai corong olahraga ini di dunia bisnis global, jelas Rossomondo.

Bagaimana saya bisa menyampaikan kepada orang-orang betapa hebatnya MotoGP? Pembalap kami adalah atlet luar biasa dengan keterampilan yang sangat istimewa. Kita harus memberi tahu dunia tentang sifatnya yang luar biasa, tambahnya.

Salah satu hasil kerjanya bersama tim adalah mendatangkan Walt Disney dan Warner Media Discovery untuk bekerja sama dengan NBA. Dia pun yakin MotoGP punya modal yang apik sebagai tontonan yang spektakuler.

Ketika saya melihat MotoGP, saya melihat satu hal, yaitu kita harus lebih spesifik. Kami sangat bangga dengan olahraga ini dan kami harus menunjukkannya kepada dunia luar, ujar Rossomondo.

Kami harus menunjukkan ini adalah pertunjukan terbaik di dunia dan membuat para penggemar merasa menjadi bagian dari pertunjukan ini. Hanya dengan begitu kita dapat menjangkau orang-orang di seluruh dunia, pungkasnya.

Topik Menarik