Korbankan Kepentingan Klub, Madam Pang Lepas Pemainnya di Port FC ke SEA Games 2023

Korbankan Kepentingan Klub, Madam Pang Lepas Pemainnya di Port FC ke SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 12:35
share

BANGKOK - Presiden klub Thailand Port FC, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, mengorbankan kepentingan klubnya demi SEA Games 2023. Wanita berusia 57 tahun itu merelakan pemainnya untuk Timnas Thailand meski saat ini Port FC masih memiliki tiga laga di lanjutan Liga Thailand 2022-2023.

Adapun pemain yang dimaksud adalahTeerasak Poeiphimai. Striker berusia 20 tahun ini menjadi pemain kunci di lini depan Port FC.

Dia bahkan mampu mencetak 11 gol dan empat assist dari 29 laga yang dijalaninya musim ini di semua kompetisi. Catatan tersebut terbilang menawan bagi seorang pemain muda usia 20 tahun di kompetisi senior.

Teerasak Poeiphimai pun mulanya baru bisa bergabung dengan Timnas Thailand U-22 di laga keempat babak penyisihan grup B. Artinya, dia melewatkan pertandingan melawan Singapura, Malaysia, dan Laos.

Madam Pang (Foto: AFC)
Madam Pang (Foto: AFC)

Namun Madam Pang memutuskan agar Poeiphimai tetap bertanding untuk Timnas Thailand U-22 sejak awal. Padahal, Port FC sendiri masih membutuhkan jasaPoeiphimai untuk merebut posisi tiga besar Thai Premier League musim ini.

"Port FC selalu mendukung Timnas Thailand U-22. Kami memutuskan untuk membiarkan Teerasak Poeiphimai bermain langsung dari game pertama di SEA Games. Meski klub masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan posisi 3 besar di Liga Thailand, kepentingan nasional harus didahulukan," ujar Madam Pang dipetik dari Soha.Vn , Kamis (26/4/2023).

Sebagaimana diketahui, Madam Pang memang dikenal loyal dalam mendukung Timnas Thailand. Dia bahkan sering memberikan bonus kepada para penggawa Gajah Perang -julukan Thailand- sebagai manajer.

Tak heran jika dirinya sangat mendorong perjuangan Timnas Thailand. Di SEA Games 2023, Thailand U-22 tergabung bersama Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Laos.

Topik Menarik