SEA Games 2023: Kontingen Indonesia Targetkan Hasil Lebih Baik dari Sebelumnya

SEA Games 2023: Kontingen Indonesia Targetkan Hasil Lebih Baik dari Sebelumnya

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 12:30
share

JAKARTA - Gelaran SEA Games 2023 akan berlangsung dalam waktu dekat. Multi event dua tahunan tersebut akan di langsungkan di Phnom Penh, Kamboja, pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Ada sebanyak 36 cabang olahraga, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2023 nanti. Kontingen Indonesia pun sudah memiliki target di ajang kali ini.

Wakil Merah Putih diharapkan berada di peringkat yang tidak lebih rendah dari edisi sebelumnya. Pada edisi sebelumnya indonesia sendiri berhasil mengunci peringkat ke 3.

Total sebanyak 69 medali emas yang berhasil diperoleh Indonesia pada SEA Games yang dilangsungkan di Vietnam ini. Tak hanya itu Indonesia juga memperoleh sebanyak 91 medali perak dan 81 medali perunggu.

Prestasi Indonesia tiap tahunnya memang cukup baik, Masyarakat Indonesia sendiri diketahui sangat antusias terhadap event multi olahraga ini. Tayangan SEA Games 2023 ini dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ secara gratis.

Helmi Balfas selaku Chief Operating Operation RCTI+ berpendapat bahwa Animo masyarakat Indonesia terhadap gelaran SEA Games ini memang sangat tinggi. Oleh karena itu RCTI+ juga turut mendukung perjuangan atlet tanah air dengan memfasilitasi masyarakat yang juga ingin mendukung melalui tayangan dan konten-konten dari SEA Games.

Animo masyarakat terhadap gelaran SEA Games ini sangat tinggi, RCTI+ pastinya mendukung perjuangan mereka dengan memfasilitasi masyarakat untuk dapat mendukung melalui tayangan dan konten-konten dari SEA Games ini. Ujar Helmi.

Tayangan SEA Games ini sendiri akan dimulai dari pertandingan dari cabang sepak bola putra. Dimana 10 team yang terdiri dari Kamboja, Thailand, Indonesia, Singapura, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Filipina, Timor Leste, Laos. sementara itu Brunei darussalam tidak mengirimkan perwakilannya dalam sektor ini. Berikut ini merupakan jadwal dari pertandingan sepak bola putra:

Indonesia VS Filipina | Sabtu, 29 April Pukul 15.00 WIB
Indonesia VS Myanmar | Kamis, 4 Mei Pukul 15.15 WIB
Timor Leste VS Indonesia | Minggu, 7 Mei Pukul 15.15 WIB
Kamboja VS Indonesia | Rabu, 17 Mei Pukul 22.30 WIB

Catat Jadwalnya, jangan sampai ketinggalan setiap pertandingan Indonesia di SEA Games 2023, saksikan juga pertandingan dari negara peserta lainnya Live Streaming Gratis di RCTI+ .

Dapatkan beragam Konten SEA Games 2023 di RCTI+ mulai dari Live Streaming, News, Highlight, Best Recap, Best Moment sampai full pertandingan SEA Games. Aplikasi RCTI+ merupakan aplikasi super yang menyajikan program acara terbaik berkolaborasi dengan RCTI, MNCTV, GTV, iNews. Selain nonton juga bisa baca berita, dengar musik hingga podcast, dan tenar melalui fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini.

#SeaGames2023 #Kamboja #Indonesia

Topik Menarik