Persiapan Timnas Vietnam U-22 Jelang SEA Games 2023 Buruk, Peluang Indonesia Juara?

Persiapan Timnas Vietnam U-22 Jelang SEA Games 2023 Buruk, Peluang Indonesia Juara?

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 12:05
share

TIMNAS V ietnam U-22 saat ini merupakan skuad yang diunggulan jadi juara di SEA Games 2023. Pasalnya, mereka merupakan juara bertahan di multi event dua tahunan tersebut. Namun gelar juara bertahan itu terancam gagal dipertahankan dan menjadi peluang bagi Timnas Indonesia U-22 juara?

Hal ini mengacu pada hasil buruk mereka di dua laga uji coba terakhir jelang SEA Games 2023.Vietnam U-22 diketahui kalah dari klub lokal mereka, Ho Chi Minh City FC dengan skor 2-3. Mereka juga takluk 0-1 saat berhadapan melawan Ba Ria Vung Tau FC.

Catatan ini menunjukkan kualitas Timnas Vietnam U-22 yang diasuh oleh Philippe Troussier. The Young Golden Star-julukan Vietnam- bahkan harus menghadapi persaingan ketat sejak fase grup.

Bagaimana tidak, Vietnam tergabung di grup neraka SEA Games 2023. Mereka akan berhadapan melawan tim-tim kuat seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos di grup B.

Ini tentu menjadi tantangan besar bagi Troussier. Sebagai pelatih baru, pria berpaspor Prancis itu setidaknya mampu menyamakan pencapaian yang dibawa oleh Park Hang-seo sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam sebelumnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 sendiri tergabung di grup A. Grup tersebut diisi oleh tim tuan rumah Kamboja, FIlipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Garuda muda pun mencatatkan hasil yang lebih baik dari Vietnam di tiga laga uji coba mereka. Tim asuhan Indra Sjafri mampu menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

Mereka sempat menelan kekalahan 1-2 di pertemuan pertama mereka. Timnas Indonesia U-22 pun sukses membalas di pertemuan kedua dengan skor 1-0 vs Lebanon U-23.

Topik Menarik