Jitu, Prediksi Jose Mourinho Soal Xabi Alonso Mulai Terbukti

Jitu, Prediksi Jose Mourinho Soal Xabi Alonso Mulai Terbukti

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 12:00
share

ROMA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho pernah memprediksi masa depan mantan anak asuhnya, Xabi Alonso, yang kini menangani Bayern Leverkusen. Menariknya prediksi tersebut kini mulai terbukti kebenarannya.

Ya, pada tahun 2019, The Special One ternyata pernah memprediksi jika Alonso akan menjadi seorang pelatih yang bagus. Kini wawancaranya itu pun kembali viral di dunia maya.

Alonso diketahui resmi menjabat pelatih Bayern Leverkusen sejak tanggal 5 Oktober 2022 untuk menggantikan Gerardo Seoane gagal mendongkrak performaLeverkusen hingga harus masuk kezona degradasi. Saat itu Leverkusen harus terdampar di posisi 17 klasemen Liga Jerman 2022-2023.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: REUTERS)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: REUTERS)

Tak lama dari itu Alonso pun mulai menunjukan tangan dinginnya. Lima bulan berselang, Leverkusen langsung naik ke posisi enam dan berpeluang finis di peringkat empat besar. Tak pelak jika wawancara Mourinho beberapa tahun lalu kembali viral.

"Dia [Xabi Alonso] menjadi pemain, pemain top. Posisinya di lapangan dan wawasannya soal permainan sangat tinggi," jelas Mourhino, dilansir dari Sportbible , Kamis (27/4/2023).

Tak cuma itu, Mou juga memuji jam terbang Alonso yang pernah malang-melintang di liga top Eropa. Inilah yang membuat pengalamannya sebagai pelatih semakin matang.

"Dia bermain di Spanyol, Inggris, dan Jerman. Dia dilatih Pep Guardiola di Bayern [Munchen], dengan saya di Real Madrid, dan Ancelotti di Real Madrid, dengan Benitez di Liverpool." sambung Mou.

"Jadi, saya rasa jika Anda memasukkan semua itu, Xabi akan menjadi pelatih yang sangat bagus," tegas pelatih 60 tahun itu.

Menarikmya, kini Mourinho akan benar-benar melawan mantan anak asuhnyadi Real Madrid itu. Pasalnya Leverkusen akan melawan AS Roma di semifinal Liga Europa 2022-2023. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada 12 Mei 2023.

Topik Menarik