Timnas Basket Putri Indonesia Siap Tampil di SEA Games 2023 Kamboja

Timnas Basket Putri Indonesia Siap Tampil di SEA Games 2023 Kamboja

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 09:10
share

JAKARTA Asisten pelatih tim nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia, July Wong memastikan timnya siap tampil di SEA Games 2023. Dengan sisa waktu yang tak banyak, dia mengatakan lebih fokus mematangkan chemistry para pemain.

Basket Putri Indonesia terus mematangkan persiapan sebelum tampil di Kamboja. Pesta Olahraga Negara Asia Tenggara itu akan berlangsung kurang dari 10 hari lagi

Itu membuat Basket Putri Indonesia harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Tujuannya agar bisa tampil bagus.

Menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 12 September 2022, July Wong mengatakan sudah memberikan semua pengetahuan kepada armadanya. Dia menjelaskan fokusnya saat ini adalah mematangkan chemistry para pemain.

Semua sudah kita berikan. Secara fisik dan mental kita rasa sudah cukup. Sekarang ini kita banyak simulasi strategi lawan selain fokus lebih mematangkan chemistry anak-anak, kata July Wong dilansir dari laman resmi Indonesia Basketball.

Selama menjalani persiapan sebelum tampil di SEA Games 2023, Basket Putri Indonesia mengikuti beberapa kompetisi.

Mereka berhasil menjadi juara SEA Women Basketball League (SWBL) 2021 dan menempati posisi runner-up di SWBL 2023 Singapura Series.

July Wong mengatakan para pemain menunjukkan perkembangan bagus selama tampil di SWBL dan Try out di Taiwan menghadapi tim kampus setempat juga tim profesional.

Namun, dia menjelaskan tim pelatih tak ingin buru-buru memilih pemain untuk membela Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Setelah TC panjang ini, kita banyak mengikuti event seperti SWBL dan try out. Anak-anak banyak improve. Jadi dari coaches tidak sulit untuk menentukan pemain yang akan kita pilih, tutupnya.

July Wong mengakui kekuatan semua lawan di SEA Games 2023 hampir sama rata. Namun, dia memastikan tim Merah Putih kini lebih siap dibandingkan SEA Games 2021 di Vietnam.

Terkait kekuatan lawan, saya kira semua tim hampir sama. Tapi saya rasa anak-anak lebih siap untuk SEA Games Kamboja ini. Semoga tahun ini lebih baik lagi, tutupnya.

Sebelumnya di SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Basket Putri Indonesia mendapatkan medali perak. Kemudian, Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu.

(mirz)

Topik Menarik