Man City Libas Arsenal, Guardiola Enggan Jemawa soal Gelar Juara

Man City Libas Arsenal, Guardiola Enggan Jemawa soal Gelar Juara

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 08:35
share

MANCHESTER Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin terlalu sesumbar soal gelar juara musim ini. The Citizens dekat ke tangga juara usai mengalahkan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 dini hari tadi.

Man City tampil sangat solid saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Kevin De Bruyne dan rekan-rekan menang telak 4-1 atas sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu.

Pesta empat gol Man City dicetak lewat brace De Bruyne (7 dan 54), John Stones (45+1), dan ditutup oleh gol telat Erling Haaland (90+5). Sementara satu gol Arsenal disumbang oleh Rob Holding di menit ke-86.

Man City menang atas Arsenal pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad (Foto: Reuters/Phil Noble)

Kemenangan ini jelas sangat penting bagi Man City karena membuka asa yang cukup lebar untuk bisa merengkuh mahkota juara Liga Inggris. Saat ini, pasukan Guardiola mengoleksi 73 poin, hanya terpaut dua angka saja dari Arsenal.

Meski demikian, Guardiola menyebut bahwa tiga pertandingan berikutnya akan menjadi laga yang sangat penting dalam penentuan gelar juara. Adapun tiga laga terdekat yang akan dilakoni Man City yakni melawan Fulham, West Ham dan Leeds United.

Tiga pertandingan berikutnya sangat penting. Fulham pada hari Minggu, Marco Silva telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Kemudian dua pertandingan kandang melawan West Ham dan Leeds, kata Guardiola, dilansir dari BBC, Kamis (27/4/2023).

Masih di Bawah Arsenal

Tiga pertandingan ini akan menentukan apakah kami bisa melakukan apa yang ingin kami lakukan, jelasnya.

Dengan hal itu, Guardiola pun masih enggan bicara terlalu banyak soal perebutan gelar juara. Apalagi kenyataannya saat ini Man City masih berada di bawah Arsenal.

Tapi kenyataannya saat ini kami masih di belakang Arsenal. Jadi, ini tidak akan mudah bagi kami. Kami harus fokus pertandingan demi pertandingan dan kami lihat apa yang terjadi, tandas pelatih berkepala plontos itu.

Topik Menarik