Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses di Babak Pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses di Babak Pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 08:20
share

DUBAI Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih hasil positif di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Fajar/Rian sukses menyingkirkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Pertandingan tersebut berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab pada Rabu (26/4/2023) sore WIB. Fajar/Rian berhasil menang dalam dua gim langsung atas Ji Ting/Hao Dong 21-16 dan 21-18.

Kemenangan ini membuat ganda putra ranking satu dunia itu melesat ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan) versus Nguyen Dinh Hoang/Tran Dinh Manh (Vietnam) di babak itu.

Fajar Rian di All England 2023 (Foto: PBSI)

Usai pertandingan, Fajar/Rian bersyukur bisa mengalahkan ganda putra unggulan China tersebut. Namun begitu, sejatinya Fajar/Rian masih beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock dalam pertandingan itu.

Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar, tanpa cedera dan diberikan kemenangan. Hari ini masih mencari feeling dan touch pertandingannya ya karena ini pertama kali kami bertanding apalagi shuttlecock yang dipakai berbeda dari yang biasa. Jadi harus cepat adaptasinya, kata Rian dikutip dari rilis resmi PBSI, Rabu (26/4/2023).

Akan tetapi, permainan taktik serta adaptasi yang baik membuat Fajar/Rian mengunci kemenangan. Menurut Fajar, keunggulan bermain di depan net menjadi formula kemenangan atas jawara Spain Masters 2023 itu.

Kunci kemenangan hari ini adalah tidak menyerah. Meskipun kami tertinggal tapi kami terus mencoba untuk memberikan perlawanan. Ji Ting/Hao Dong adalah lawan yang memiliki speed dan power yang sangat luar biasa, smesnya keras jadi beberapa kali saya bermain di depan dan memvariasikan servicenya. Itu menyulitkan mereka, jelas Fajar.

Sementara itu, Rian berharap kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi keduanya di Badminton Asia Championships 2023. Rian mengatakan akan bekerja keras dalam setiap pertandingan mendatang.

Harapannya pasti mau mendapatkan hasil yang terbaik tapi kami fokus step by step saja. Kami mau fokus ke pertandingan besok saja dulu, tutup Rian.

Topik Menarik