TIMNAS Indonesia U-22  Sudah Tiba di Kamboja, Siap Tempur Bawa Pulang Mendali Emas SEA Games 2023

TIMNAS Indonesia U-22  Sudah Tiba di Kamboja, Siap Tempur Bawa Pulang Mendali Emas SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 25 April 2023 - 20:09
share

JAKARTA, iNewsKarawang - Perlu diketahui TIMNASIndonesia U-22sudah tiba di Kamboja untuk ikut cabang olahraga sepakbolaSEA Games 2023. Itu diketahui melalui unggahan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pada Selasa (25/4/2023) siang WIB.

Kamboja, kami datang, tulis Indra Sjafri dalam unggahannya, Selasa (25/4/2023).

Untuk diketahui kembali, Skuad Garuda Muda sudah bertolak dari Indonesia ke Kamboja pada pagi hari tadi WIB. Mereka pun dikabarkan sudah tiba di Negeri Angkor Wat, siang waktu setempat.

Bertolak ke Kamboja, Indra Sjafri membawa 20 pemain yang bakal perkuat Timnas Indonesia U-22. Marselino Ferdinan dkk diharapkan bisa mewujudkan target yang telah ditetapkan yakni meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-22 memang sangat diharapkan bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air pada SEA Games edisi kali ini. Jika itu bisa terjadi, maka Marselino Ferdinan dan kolega sukses menyudahi puasa medali emas yang terakhir kali didapat pada 32 tahun silam atau tepatnya pada edisi 1991.

Peluang Timnas Indonesia U-22 pun cukup terbuka lebar untuk mewujudkan targetnya. Mengingat, mereka terhindar dari pesaing-pesaing terkuat seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Timnas Indonesia U-22tergabung dalam Grup A bersama dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Bisa dikatakan, Skuad Garuda Nusantara menjadi unggulan di grup ini.

Kendati begitu, tetap saja Timnas Indonesia U-22 tidak boleh anggap remeh semua lawannya itu. Karena bukan tidak mungkin mereka semua akan membuat kejutan. Maka dari itu, Marselino Ferdinan harus tetap fokus di setiap pertandingan yang akan dilakoninya.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina pada matchday pertamanya di Grup A SEA Games 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Olympic Stadium, Sabtu 29 April 2023 sore pukul 16.30 WIB.

Topik Menarik