Jadwal Siaran Langsung Final Spain Masters 2023: Ada 2 Wakil Indonesia, Live di iNews!

Jadwal Siaran Langsung Final Spain Masters 2023: Ada 2 Wakil Indonesia, Live di iNews!

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 05:29
share

JADWAL siaran langsung final Spain Masters 2023 dapat Anda saksikan secara live di iNews pada hari ini, Minggu (2/4/2023) pukul 15.00 WIB. Pada partai puncak tersebut, Indonesia masih memiliki dua wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati menjadi yang pertama merebut tiket ke final Spain Masters 2023. Mereka berhasil lolos ke final turnamen super 300 tersebut usai menang atas wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Bertarung selama 54 menit di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Praveen/Melati menang lewat rubber game dengan skor 21-15, 22-24, dan 21-12. Tentunya final tersebut amat berarti untuk Praveen/Melati.

Sebab setelah mengalami penurunan performa, cedera Praveen, hingga ditendang dari Pelatnas PBSI, pasangan ganda campuran Indonesia tersebut kembali mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka hingga mencapai final.

Gregoria Mariska Tunjung

Nantinya pada final Spain Masters 2023, Praveen/Melati akan melawan wakil Denmark lainnya, yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Pertandingan mereka pun akan menjadi partai pertama di final turnamen tersebut.

Secara pengalaman, Praveen/Melati seharunsya mampu mengalahkan pasangan unggulan kedelapan tersebut. Pasalnya dari empat pertemuan yang sudah terjadi, Praveen/Melati berhasil memenangkan tiga diantaranya.

Lalu hasil manis juga sukses diraih Gregoria kala berjumpa wakil tuan rumah, Carolina Marin di babak semifinal. Bermain hingga rubber game, tunggal putri Indonesia itu akhirnya menang dengan skor 10-21, 21-15, dan 21-10 lewat 60 menit pertarungan.

Berkat kemenangan atas Marin, Gregoria akan bermain di final dengan melawan unggulan kedua dari India, Pusarla V. Sindhu. Kabar buruknya, Gregoria tak pernah sekali pun meraih kemenangan setiap kali melawan wakil India tersebut.

Padahal Gregoria sudah berjumpa tujuh kali dengan Pusarla. Terakhir, pertemuan mereka terjadi di Indonesia Masters 2022. Bertarung di 16 besar, Gregoria tumbang 21-23, 22-20, dan 11-21 dari Marin.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Berikut Jadwal Siaran Langsung Final Spain Masters 2023:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Chen Fanghui/Du Yue (China) vs Liu Shengshu/Tan Ning (China)

Kenta Nishimoto (Jepang) vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V. Sindhu (India)

Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan) vs He Jiting/Zhou Haodoong (China)

Topik Menarik