Pep Guardiola Beberkan Kunci Sukses Manchester City Gulung Liverpool 4-1 di Liga Inggris 2022-2023

Pep Guardiola Beberkan Kunci Sukses Manchester City Gulung Liverpool 4-1 di Liga Inggris 2022-2023

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 02:14
share

PEP Guardiola beberkan kunci sukses Manchester City gulung Liverpool 4-1 di Liga Inggris 2022-2023. Sang pelatih asal Spanyol merasa bahwa gol kedua yang dicetak The Citizens julukan Manchester City menjadi kunci untuk comeback setelah tertinggal lebih dulu.

Manchester City menang telak dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Etihad Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Manchester City vs Liverpool

Liverpool sebenarnya bisa mencetak gol lebih dulu melalui Mohamed Salah pada menit ke-17. Namun, Julian Alvarez menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Tuan rumah tidak terhentikan di babak kedua karena tiga gol beruntun dicetak oleh Kevin De Bruyne (46), Ilkay Gundogan (53) dan Jack Grealish (74).

Guardiola menyebut penampilan Manchester City sebagai sesuatu yang sempurna. Dia begitu puas hingga menyebutnya sebagai penampilan terbaik Manchester City di bawah asuhannya selama tujuh tahun terakhir.

"Menit pertama hingga menit ke-93 adalah penampilan yang sempurna. Meskipun kami kebobolan, kami bermain sangat baik, ungkap Pep Guardiola dilansir dari BBC, Sabtu (1/4/2023).

Mereka (Liverpool) selalu memiliki ancaman saat transisi tetapi kami bermain sangat bagus. Salah satu yang terbaik penampilan terbaik dalam tujuh tahun saya, imbuh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kevin De Bruyne

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu merasa bahwa gol pembalik skor yang dicetak Kevin De Bruyne merupakan momentum kunci bagi Manchester City. Sebab, setelah itu, permainan Manchester City menjadi lebih stabil.

Tertinggal satu gol dan kami terus tampil maksimal dan hanya sedikit mengobrol di babak pertama dan beruntung bisa mencetak gol kedua. Tapi kemudian pada kedudukan 2-1 permainan lebih stabil," pungkasnya.

Topik Menarik