Timnas Argentina Diklaim Terima Pinangan Tim Asia Tenggara untuk FIFA Matchday Juni 2023, Hadapi Timnas Indonesia?

Timnas Argentina Diklaim Terima Pinangan Tim Asia Tenggara untuk FIFA Matchday Juni 2023, Hadapi Timnas Indonesia?

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 1 April 2023 - 23:14
share

TIMNAS Argentina diklaim terima pinangan tim Asia Tenggara untuk FIFA Matchday Juni 2023. Sebelumnya, La Albiceleste julukan Timnas Argentina ramai dibicarakan bakal menghadapi Timnas Indonesia .

Hal ini diwartakan oleh akun Twitter Asean Football (@theaseanball). Menurut kabar dari mereka, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengonfirmasi akan tampil dalam laga uji coba kontra tim asal Asia Tenggara pada Juni 2023.

ASEAN Football

Belum dijelaskan tim Asia Tenggara mana yang dimaksud, karena detail akan menyusul. Namun, sebelumnya, PSSI pernah mengutarakan hasrat untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, pada 17 Maret 2023 lalu. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut mengatakan bahwa Ketua Umum Erick Thohir sedang menjalin kontak dengan AFA pada saat itu.

"Pak Ketum PSSI [Erick Thohir] berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni. Itu ada timnas Palestina dan yang sedang diusahakan adalah Argentina," kata Zainudin Amali saat meresmikan media center PSSI, GBK Arena, Jumat (17/3/2023).

Zainudin Amali menerangkan bahwa pada saat itu statusnya sedang diupayakan. Belum ada keterangan konkret lagi semenjak saat itu, namun kini muncul kabar bahwa Timnas Argentina bakal tampil di Asia Tenggara.

Timnas Indonesia

Jika betul Indonesia yang akan menjadi lawan Argentina nantinya, maka lengkap sudah jadwal bertanding tim asuhan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday Juni 2023. Sebelumnya, PSSI telah mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada Juni mendatang.

Namun demikian, situasi sepakbola Indonesia pada saat ini masih belum menentu setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Ada sanksi yang mengancam PSSI dan Timnas Indonesia berpotensi dilarang tampil di ajang yang dinaungi FIFA.

Topik Menarik