Sempat Tertinggal, Man City Sukses Gilas Liverpool

Sempat Tertinggal, Man City Sukses Gilas Liverpool

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 1 April 2023 - 20:45
share

AKURAT.CO, Kemenangan berhasil diraih oleh Manchester City dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2022-2023. Tim besutan Pep Guardiola itu berhasil menang atas Liverpool pada Sabtu (1/4/2023).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, The Cityzens-julukan Man City- mampu menumbangkan tamunya dengan skor telak 4-1.

Meski menang telak, kemenangan yang diraih oleh Man City sedianya tidaklah mudah. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu.

Gawang Man City yang dikawal oleh Ederson Moraes, harus rela kebobolan lebih dulu setelah Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Namun, Manchester City mampu meresponsnya dengan cukup baik. Sepuluh menit pasca-kebobolan, The Cityzens berhasil menyamakan kedudukan lewat Julian Alvarez, yang menyambut umpan silang mendatar dari Jack Grealish. Skor 1-1 menjadi hasil sementara babak pertama.

Usai jeda, Manchester City menunjukkan start gemilang pada paruh kedua dengan langsung mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan. Adalah Kevin de Bruyne yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 usai memanfaatkan umpan Riyad Mahrez pada menit ke-46.

Keganasan The Cityzens terus berlanjut. Enam menit kemudian, mereka menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang diciptakan oleh Ilkay Gundogan.

Manchester City semakin tak terbendung di babak kedua. Jack Grealish yang awalnya hanya mencetak assist, kali ini ikut meramaikan menjadi salah satu pencetak gol ke gawang Liverpool.

Grealish sukses mencetak gol keempat bagi Manchester City setelah melakukan skema satu-dua dengan De Bruyne pada menit ke-74. Skor pun berubah menjadi 4-1, sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan besar kali ini.

Berkat kemenangan ini, Manchester City untuk sementara mengoleksi 54 poin dalam 28 pertandingan. The Cityzens memangkas selisih dari Arsenal menjadi lima poin saja.

Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris 2022-2023 dengan 42 poin. Peringkat The Reds-julukan Liverpool- bisa turun Brighton & Hove Albion dan Brentford yang juga poin sama, bisa memenangkan pertandingan pekan ini.[]

Topik Menarik