Ronaldo Brace, Portugal Gilas Luksemburg 6-0

Ronaldo Brace, Portugal Gilas Luksemburg 6-0

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 05:58
share

LUKSEMBURG , iNewsTTU . id - Tim Nasional Portugal berhasil menang besar 6-0 atas tuan rumah Luksemburg dalam laga Grup JKualifikasi Euro2024. Duel itu digelar di Stadion Luksemburg pada Senin (26/3/2023) dini hari WIB.

Menit ke\'10 Berawal dari aksi Bernardo Silva, bola pun dioper ke depan. Nuno Mendes lalu menyambut umpan dengan sundulan kepala yang diarahkan ke Cristiano Ronaldo yang kemudian mencetak gol, Portugal 1-0 Luksemburg.

Portugal tak butuh lama menggandakan keunggulan. Pada menit 15\',Joao Felixmencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan crossing Silva dari sisi kanan. Skor 2-0 untuk keunggulan Portugal.

Pada menit 18\', gol ketiga Portugal hadir. Kali ini Silva yang mencetak gol usia menerima umpan Palihinha. 3-0 Portugal.

Ronaldo kemudian mencetak brace pada menit 31\'. Eks bintang Real Madrid itu melewati penjagaan dua pemain bertahan sebelum menaklukkan kiper Anthony Moris dengan kaki kirinya. Portugal unggul 4-0 atas Luksemburg.

Babak kedua Portugal terus menyerang Luksemburg, dan Gol kelima Portugal akhirnya hadir pada menit 77\'. Berawal dari aksiRafael Leaoyang menyisir sisi kanan pertahanan Luksemburg, dia mengangkat bola ke tengah kotak penalti. Bola di udara lantas disambut Otavio yang mencetak gol lewat sundulan.

Portugal mendapatkan hadiah penalti pada menit 86\' uysai Rafael Leao dilanggar di kotak terlarang. Striker AC Milan itu pun maju sebagai eksekutor. Sayangnya, sepakan Leao bisa ditepis oleh Moris sehingga skor 5-0 untuk Portugal belum berubah.

Rafael Leao akhirnya membayarkan kesalahan pada menit 89\'. Dia mencetak gol usai menusuk dari sisi kiri penyerangan. Usai melewati dua pemain, Rafael Leao melepaskan tembakan ke sisi kanan Moris. Bola masuk, Portugal unggul 6-0. (*)

Topik Menarik