Enea Bastianini Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit!

Enea Bastianini Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit!

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:40
share

PEMBALAP Ducati Lenovo, Enea Bastianini mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portugal 2023 . Eks pembalap Gresini Ducati itu dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut dampak dari kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Algarve, Portugal.

Untuk diketahui, saat sprint race baru berlangsung dua lap, Bastianini mengalami kecelakaan dan terjatuh pada tikungan kelima. Ia dan pembalap Mooney VR46, Luca Marini, bersenggolan, terlempar ke luar lintasan.

Enea Bastianini

Setelah tabrakan, Bastianini terlihat tersungkur menahan rasa sakit di pinggir lintasan. Setelahnya, dirinya tidak terlihat lagi berpacu bersama motornya.

Diketahui bahwa Bastianini sampai perlu diangkut menggunakan ambulan untuk menuju ruang medis. Hal itu diungkapkan akun resmi MotoGP di Twitter.

"Info medis. Pembalap MotoGP nomor 23, @Bestia23 akan menuju ruang medis menggunakan ambulan karena rasa sakit di tangan kanannya seusai tabrakan," tulis akun resmi MotoGP di Twitternya, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Sekira 30 menit setelahnya, kembali dikabarkan bahwa Bastianini akan langsung dilarikan ke rumah sakit. Hal itu dilakukan untuk melakukan tes terhadap cedera yang dialaminya pasca kecelakaan.

"Update info medis. Pembalap MotoGP nomor 23, @Bestia23 akan menuju rumah sakit untuk dilakukan tes meddis lebih lanjut terkait dengan rasa sakit pada bahu bagian kanan," cuit akun resmi Twitter MotoGP.

Enea Bastianini

Sementara itu, di ajang perdana sprint race di MotoGP Portugal 2023 , rekan satu tim Bastianini, Francesco Bagnaia keluar sebagai, yang tercepat dengan catatan 19 menit 52,862 detik. Jorge Martin (Prima Pramac) dan Marc Marquez (Repsol Honda) mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Topik Menarik