Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Timnas Burundi: Skuad Garuda Hancurkan Tim Tamu 3-0

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Timnas Burundi: Skuad Garuda Hancurkan Tim Tamu 3-0

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:20
share

BEKASI Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Burundi di babak pertama laga FIFA Matchday Maret 2023, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. Tiga gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Yakob Sayuri pada menit keenam, Dendy Sulistyawan di menit ke-14, dan Rizky Ridho di menit 42.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, permainan pasukan Shin Tae-yong memang luar biasa di babak pertama. Terutama di 15 menit pertama karena dua gol skuad Garuda pun tercipta berkat serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Jalannya Pertandingan

Saat kickoff, Burundi sempat menyerang dan membahayakan lini belakang Timnas Indonesia. Namun, Jordi Amat cs mampu mengatasinya dengan baik.

Lalu ketika laga memasuki menit keenam, Yakob Sayuri berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Berawal dari umpan silang Stefano Lilipaly dari sisi kanan pertahanan Burundi, Yakob yang berlari langsung menyambut bola dapat menyundul bola dengan baik dan gol untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Burundi

Ketika sudah unggul 1-0, Timnas Indonesia semakin semangat untuk menyerang. Pada menit ke-10, giliran Yakob yang memanjakan Lilipaly lewat umpannya.

Sayang, Lilipaly yang sudah berada di mulut gawang tak berhasil memasukkan bola. Sundulan Borneo FC tersebut masih mampu diantisipasi oleh kiper Burundi, Mutombora Fabien.

Tak menyerah, Lilipaly cs terus menyerang. Alhasil, Dendy pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14.

Memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Burundi, Dendy yang berdiri bebas berhasil menerima umpan dari Asnawi dan dengan mudah ia memasukkan bola.

Setelahnya, beberapa kali Timnas Indonesia mendapatkan peluang. Sementara tim tamu pun mulai menemukan ritme, hingga beberapa kali mengancam gawang skuad Garuda.

Timnas Indonesia vs Burundi

Kendati demikian, jelang laga berakhir Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol dari Rizky Ridho pada menit 42. Rizky memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Burundi yang gagal membuang bola dengan baik usai tendangan pojok, Rizky yang mendapatkan bola langsung melepaskan tendangan voli yang masuk ke gawang Burundi.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Burundi:

Timnas Indonesia XI: Syahrul Trisna; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat: Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan.

Cadangan: Daffa, Nadeo, Fachruddin, Hansamu, Edo Febriansyah, Dzaky, Dony Tri, Ferarri, Ricky Kambuaya, Riko Simanjuntak, Abimanyu, Witan, Yance, Sananta, dan Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Topik Menarik