Loading...
Loading…
F1 GP Italia 2020: Sergio Perez Pede Bisa Raih Podium

F1 GP Italia 2020: Sergio Perez Pede Bisa Raih Podium

Olahraga | skor.id | Minggu, 06 September 2020 - 18:10
Dengan start dari gridkeempat, pembalap Racing Point Sergio Perez percaya diri dapatbersaing meraihpodium di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (6/9/2020).

Sergio Perez berhasil memenangi pertarungandengan Max Verstappen untuk menjadi yang tercepat keempat dalam sesi kualifikasi, yang digelar pada Sabtu (5/9/2020).

Pria asal Meksiko itu sudah mengoleksi delapan podium sejak naik ke Formula 1 (F1) pada 2011.Perez pun yakinbisamenambahnya pada balapan F1 GP Italia di Monza.

Keyakinantersebut juga diperkuat dengan performa mobil Racing Point RP20 yang terus menunjukkan peningkatan besar sepanjang F1 musim ini.

Ini posisi yang bagus untuk memulai balapan, jadi kami berharap bisa memiliki start yang baik, kata Sergio Perez seperti dikutip Skor.id dari Crash.net .

Saya pikir apa yang telah kami lakukan, kami fokuskan untuk balapan. Jadi, saya rasa kami benar-benar akan berjuang untuk podium, ia menambahkan.

Pada F1 tahun ini, Racing Point memang menunjukkan kinerja yang luar biasa. Berbeda jauh dengan apa yang mereka perlihatkan padamusim lalu.

Kami tak pernah membayangkan peningkatan ini di kualifikasi. Semuahanya fokus pada balapan. Jadi, kami seharusnyapunya kecepatanbagus saatbalapan, ujar Perez.

Mobil Racing Point sebenarnya tak bekerja cukup baik di trek yang memiliki efek downforce rendah seperti pada balapan sebelumnya di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Balapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza yang memiliki karakter hampir serupa membuat Sergio Perez tak kehilangan motivasi untuk mendapatkan podium.

Kami tidak terlalu kuat pada akhir pekan lalu.Namun tim telah melakukan pekerjaannya dengan bagus. Kami bekerja ke arah yang tepat, Perez menuturkan.

Sesi demi sesi membuat kami melakukan beberapa langkah maju. Berada di barisan terdepan, itu berarti kami bisa berjuang untuk podium, tegasnya.

Rekan setim Sergio Perez, Lance Stroll yang akan memulai balapan dari grid kedelapan tak cukup puas dengan performanya di sepanjang kualifikasi kemarin.

Saya berusaha membuat segalanya bekerja dengan semestinya. Tapi saya melakukan kesalahan. Jadi itu bukan sesi yang bagus bagi kami, kata Stroll.

Untuk bisa mewujudkan ambisi meraih podium, Sergio Perez harus berjuang keras karena harus mengalahkan Red Bull Racing dan McLaren.

Kedua tim tersebut memang tidakpunya kecepatan bagus di trekdengan efek downforce rendah,namunmereka telah menunjukkan peningkatan sepanjang tahun ini.

Terutama pembalap andalan Red Bull Racing Max Verstappen yang sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya di urutan kedua klasemen sementara F1 2020.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita F1 lainnya:

Jadwal dan Link Live Streaming F1 GP Italia 2020, Dominasi Lewis Hamilton Diuji Penantang Baru

Max Verstappen Merasa Mustahil Jadi Kampiun di F1 GP Italia 2020

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{