Cristiano Ronaldo Berpeluang Ukir Rekor Jika Bela Portugal Vs Liechtenstein

Cristiano Ronaldo Berpeluang Ukir Rekor Jika Bela Portugal Vs Liechtenstein

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 22:19
share

LISBON, iNews.id Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berpeluang mengukir rekor jika membela timnya melawan Liechtenstein pada Jumat (24/3/2023) pukul 02.45 WIB. Dia akan menjadi pemain pria yang mencatatkan penampilan terbanyak untuk tim nasional sepanjang sejarah sepak bola.

CR7 -julukan Ronaldo- memang sudah berusia 38 tahun dan kini berkarier di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Namun, berkat penampilan apiknya bersama klub barunya itu di mana dia mencetak sembilan gol dalam 10 laga, dia tetap dipanggil ke Timnas Portugal oleh sang pelatih, Roberto Martinez untuk melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 pada akhir Maret ini.

Mantan pemain Manchester United itu pun bakal memecahkan rekor sebagai pemain pria dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah untuk timnas jika bermain melawan Liechtenstein. Saat ini, dia sejajar dengan penyerang Timnas Kuwait, Bader Al Mutawa, yang mencatatkan 196 penampilan untuk negaranya.

Ronaldo pun mengatakan bahwa dia sangat termotivasi untuk memecahkan rekor tersebut. Bahkan, dia masih berambisi untuk terus dipanggil ke skuad Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal- meski sudah tak muda lagi.

Rekor adalah motivasi saya. Saya ingin menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah. Itu akan membuat saya bangga, kata Ronaldo dilansir dari Goal International, Kamis (23/3/2023).

Tapi tidak berhenti di situ. Saya masih ingin sering dipanggil ke timnas, tambahnya.

Legenda Real Madrid itu sendiri sebelumnya sudah memegang rekor gol internasional terbanyak. Dia telah membukukan 118 gol dari 196 penampilan untuk Portugal.

Dengan peran pentingnya di skuad Portugal, kemungkinan besar dia akan meraih rekor penampilan terbanyaknya dalam laga melawan Liechtenstein dini hari nanti di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. Rekornya pun bisa berlanjut pada pertandingan kontra Luxembourg pada 27 Maret mendatang.

Topik Menarik