Pelatih Burundi Puji Kualitas Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday: Mereka Tim Bagus

Pelatih Burundi Puji Kualitas Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday: Mereka Tim Bagus

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 23:42
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Tim Nasional (Timnas) Burundi, Etiene Ndayiragije, memberikan tanggapannya soal kualitas Timnas Indonesia menjelang laga FIFA Matchday periode Maret 2023. Etiene menilai, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tim yang bagus dan bisa membuat anak asuhnya kerepotan.

Untuk diketahui, Timnas Burundi akan menghadapi Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Kedua kesebelasan akan bertanding di stadion berkapasitas 30.000 penonton itu sebanyak dua kali atau tepatnya pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3) mendatang.

Tim yang dinahkodai Etiene itu membawa 23 pemain untuk menghadapi Indonesia di ajang FIFA Matchday. Menatap laga tersebut, Les Hirondelles -julukan Timnas Burundi- telah menggelar sesi latihan perdananya di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (22/3/2023) malam WIB.

Selepas latihan, Etiene mengaku buta dengan peta kekuatan yang dimiliki Timnas Indonesia. Hanya saja, pelatih berusia 44 tahun itu menaruh respek besar kepada sang tuan rumah.

Saya tidak terlalu tahu soal Timnas Indonesia, saya hanya pernah melihat beberapa pertandingan terakhir mereka, kata Etiene Ndayiragije.

Menurut saya mereka adalah tim yang bagus, saya tahu mereka akan menjadi lawan yang baik, sambungnya.

Etiene yakin akan satu hal. Mantan pelatih Timnas Tanzania itu yakin Timnas Indonesia akan memberi perlawanan yang berarti kepada anak asuhnya. Dia pun berharap pertandingan tersebut akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton.

Tetapi meskipun ini hanya friendly match, saya ingin melihat pertandingan yang bagus dan kedua tim sama-sama berusaha untuk menang, ungkap Etiene.

Saya yakin mereka (Timnas Indonesia) akan memberikan kami perlawanan dan tantangan yang baik. Saya berharap ini akan menjadi laga yang bagus untuk para penonton, untuk itulah kami ke sini, imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Timnas Burundi membawa 23 pemain untuk menghadapi Indonesia di FIFA Matchday. Di mana dari 23 nama yang dibawa, terdapat satu sosok pemain yang pernah merumput di Liga Inggris yaitu Saido Berahino.

Topik Menarik