Setelah Permalukan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Herve Renard Segera Tinggalkan Timnas Arab Saudi

Setelah Permalukan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Herve Renard Segera Tinggalkan Timnas Arab Saudi

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 09:17
share

SETELAH permalukan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Herve Renard segera tinggalkan Timnas Arab Saudi. Juru taktik 54 tahun itu dilaporkan akan menjadi pelatih Timnas Wanita Prancis di Piala Dunia Wanita 2023.

Untuk diketahui, Herve Renard menjadi pelatih Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 di Qatar. Secara mengejutkan, juru taktik asal Prancis itu sukses membawa wakil Asia tersebut mengalahkan Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

Herve Renard

Timnas Arab Saudi berhasil menaklukkan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- dengan skor 2-1 di fase Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, pada 22 November 2022 lalu.

Namun menurut laporan The Thao 247 baru-baru ini, Herve Renard dilaporkan akan segera meninggalkan Timnas Arab Saudi. Ia akan ditunjuk menjadi pelatih Timnas Wanita Prancis di Piala Dunia Wanita 2023.

"Pelatih Herve Renard diperkirakan akan memimpin tim Prancis pada pertandingan di putaran final Piala Dunia Wanita FIFA 2023," tulis laporan The Thao 247.

Sebagai informasi, Piala Dunia Wanita 2023 akan berlangsung mulai Juli mendatang. Sebelum dimulainya Piala Dunia Wanita 2023, Timnas Wanita Prancis mengalami perubahan posisi di kursi pelatih.

Sebab tidak dapat menemukan kesamaan suara dengan para pemain Timnas Wanita Prancis, pelatih Corinne Diacre dipecat lebih awal. Menurut informasi dari The Athletic, Federasi Sepakbola Prancis telah memilih Herve Renard sebagai pelatih baru timnas putri negara tersebut.

Herve Renard

" Herve Renard sangat senang dengan perjalanan bersama tim wanita Prancis. Dia telah menghabiskan banyak waktu menonton para pemain wanita bermain," menurut laporan RMC Sport.

"Herve melakukan segalanya untuk siap masuk daftar pada 30 Maret, untuk pertemuan tim wanita Prancis pada awal April. Mantan kapten tim nasional Maroko harus memimpin tim Prancis di bawah dukungan asistennya saat ini, Laurent Bonadei," tambah pernyataan RMC Sport.

Namun saat ini, Herve Renard masih memiliki kontrak dengan Arab Saudi. Pelatih asal Prancis itu akan menemani skuad The Green Falcon dalam 2 pertandingan di FIFA Matchday Maret 2023. Yakni melawan Venezuela (24 Maret) dan Bolivia (28 Maret).

Selama karier kepelatihannya, Herve Renard adalah satu-satunya ahli strategi yang memenangkan Piala Afrika dua kali dengan 2 tim berbeda. Tepatnya saat menukangi Zambia dan Pantai Gading.

Topik Menarik