Daftar 14 Pemain Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023, Ada Top Skorer Proliga

Daftar 14 Pemain Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023, Ada Top Skorer Proliga

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 17:51
share

JAKARTA, iNews.id - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah merilis daftar lengkap susunan pemain untuk Timnas Voli putra pada SEA Games Kamboja 2023. Sebanyak 14 nama terpilih untuk membela Indonesia dalam ajang olahraga bergengsi di wilayah Asia Tenggara tersebut.

Beberapa pemain bintang dipanggil membela Timnas Indonesia. Salah satunya jagoan Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki yang menyabet gelar top skorer di Proliga 2023. Namun, ada juga pemain-pemain senior yang namanya dicoret, seperti Sigit Ardian, Rendy Tamamilang, dan Dimas Saputra.

Ada beberapa pemain senior yang tidak terpilih, seperti Sigit, Rendy, dan Dimas. Pemilihan itu berdasarkan masukan dari tim pemilih, dan finalisasinya di pelatih, Mr. Jeff Jiang, jelas penanggungjawab Timnas Voli Indonesia, Loudry Maspaitella, dikutip dari rilis PBVSI, Selasa (21/3/2023).

Ketiga pemain senior itu digantikan tiga nama baru di Timnas Indonesia. Mereka ialah Boy Arnez dan Hendra Kurniawan dari Jawa Barat dan Henry Ade Novian dari Jawa Timur.

SEA Games Kamboja 2023 akan bergulir kurang lebih dua satu setengah bulan lagi. Ajang dua tahunan se-Asia Tenggara itu akan dilangsungkan pada 5-17 Mei 2023.

Timnas Voli Indonesia akan melaksanakan pemusatan latihan dimulai pada 27 Maret 2023. Adapun pelatnas itu akan digelar di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dari kalender memang kelihatan sekitar satu bulan. Tetapi efektifnya, latihan hanya 20-22 hari karena banyak kepotong libur. Ada pemain yang datang terlambat, seperti Doni (Haryono) yang masih di Jepang. Kita berangkat (ke Kamboja) 30 April, tutur Loudry.

Timnas Voli Putra Indonesia berhasil meraih medali emas dalam dua gelaran SEA Games sebelumnya. SEA Games 2023 menjadi misi para pevoli terbaik Tanah Air itu untuk bisa menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia Sektor Putra:

1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)
2. M Malizi (DKI Jakarta)
3. Fahri S Putratama (DI Yogyakarta)
4. Boy Arnez (Jawa Barat)
5. Hendra Kurniawan (Jawa Barat)
6. Farhan Halim (Jawa Barat)
7. Doni Haryono (Jawa Tengah)
8. Nizar Julfikar (Jawa Timur)
9. Henry Ade Novian (Jawa Timur)
10. Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)
11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)
12. Rivan Nurmulki (Jawa Timur)
13. Yudha M Putra (Jawa Timur)
14. Agil Angga Anggara (Jawa Timur)

Ofisial:

No. Nama Asal Jabatan
1 Jiang Jie Tiongkok Pelatih
2 Erwin Rusni Jawa Barat Ass. Pelatih
3 Jony Sugiyatno Jawa Timur Ass. Pelatih
4 Indra Wahyudi DKI Jakarta Trainer
5 Tarsono DKI Jakarta SC
6 Aditya Pahlevi Jawa Barat Analis Data

Topik Menarik