Herry IP Ungkap Penyebab Fajar Alfian/Rian Ardianto Bisa Sabet Gelar Juara All England 2023

Herry IP Ungkap Penyebab Fajar Alfian/Rian Ardianto Bisa Sabet Gelar Juara All England 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 10:56
share

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto, sukses menyabet gelar juara All England 2023 . Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP pun membeberkan penyebab Fajri -sapaan akrab Fajar/Rian- bisa meraih gelar juara turnamen berlevel Super 1000 itu.

Untuk diketahui, Fajar/Rian berhasil meraih gelar juara All England 2023. Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai puncak lewat dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Pencapaian Fajar/Rian di All England 2023 mengalami peningkatan besar ketimbang di edisi 2022 lalu. Sebab, pada All England 2022 lalu, Fajri langsung tersingkir di babak pertama.

Melihat peningkatan tersebut, Herry IP selaku pelatih ganda putra Indonesia pun membeberkan penyebab Fajri bisa meraih gelar juara All England 2023. Menurutnya, Fajar/Rian jauh lebih matang dalam sisi teknis dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang merugikan mereka sendiri.

Kalau dari teknis, Fajar/Rian lebih matang dan safe. Penempatan bola dan lain sebagainya. Dulu kan terkenal sering melakukan kesalahan sendiri baik Fajar maupun Rian juga, ujar Herry IP dilansir dari rilis PBSI, Selasa (21/3/2023).

Lebih lanjut, Herry IP menilai Fajar/Rian memiliki kepercayaan diri yang lebih. Dia melihat Fajri bisa keluar dari tekanan dan mulai konsisten di setiap laga.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Kalau dari mental, ya mereka kelihatan lebih percaya diri. Di All England ini kelihatan sedikit goyah saat babak pertama tapi mereka bisa keluar dari tekanan. Dan saya melihat sudah mulai konsisten, sambung Herry IP.

Dari tahun lalu ke tahun ini walau dikasih tanggung jawab sebagai ujung tombak Indonesia dan pemain ranking satu dunia tapi mereka bisa lepas dari tekanan. Itu perubahan signifikan dari mereka, pungkasnya.

Topik Menarik