Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 07:09
share

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 akan diulas Okezone . Ya, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan bersua Burundi dalam gelaran FIFA Matchday Maret 2023.

Untuk diketahui, laga antara Timnas Indonesia vs Burundi akan digelar sebanyak dua kali pada 25 Maret dan 28 Maret 2023. Kedua laga tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia

Laga itu merupakan kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat mereka di FIFA. Yang mana, saat ini Skuad Garuda tengah bercokol di posisi ke-151 dunia.

Sementara itu, Burundi yang merupakan calon lawan Timnas Indonesia menempati urutan yang lebih baik ketimbang Skuad Garuda. Burundi menempati posisi ke-141 FIFA.

Melihat dari perbedaaan ranking tersebut, menarik dinantikan aksi-aksi para penggawa Skuad Garuda di laga kontra Burundi. Lantas, bagaimana susunan pemain yang akan digunakan Shin Tae-yong kala menghadapi Burundi?

Timnas Indonesia diyakini bakal diperkuat dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Sebelumnya, hanya Jordi Amat yang telah menjalani debut sebagai pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu.

Sedangkan Shayne Pattynama baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Januari 2023 lalu. Shayne pun diyakini akan melakoni debutnya sebagai pemain Timnas Indonesia di laga kontra Burundi nanti.

Timnas Indonesia

Lantas, bagaimana dengan Sandy Walsh? Sandy Walsh diketahui bakal absen kala Timnas Indonesia berhadapan dengan Burundi akibat mengalami cedera.

Dengan begitu, maka skema apa yang akan digunakan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia ketika menghadapi Burundi? Diyakini, Shin Tae-yong tetap menggunakan formasi andalannya yakni 3-4-3.

Di posisi penjaga gawang, tentunya akan diisi oleh Nadeo Argawinata. Nadeo akan dibantu oleh tiga bek yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Fachruddin Aryanto.

Sementara itu, posisi wing back kanan akan diisi Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama berada di sisi sebelahnya. Sedangkan dua posisi gelandang bakal diisi oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Selanjutnya, untuk trio lini depan Timnas Indonesia terdapat Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Ramadhan Sananta. Sejatinya, performa Witan Sulaeman tengah menurun di level klub. Kendati begitu, diharapkan Witan bisa menunjukkan kualitas terbaiknya ketika membela Timnas Indonesia.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Shayne Pattynama; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Saddil Ramdani.

Topik Menarik