Kabar Buruk! Lutut Mohammad Ahsan Bengkak

Kabar Buruk! Lutut Mohammad Ahsan Bengkak

Olahraga | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 05:33
share

BIRMINGHAM, iNews.id- Dokter PBSI dr. Grace Joselini Corlesa mengungkapkan kondisi terbaru Mohammad Ahsan usai cedera di final All England 2023. Dia menyebut lutut kiri Ahsan mengalami pembengkakan.

Ahsan mengalami cedera pada partai puncak All England 2023 saat berhadapan dengan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Cedera tersebut dialaminya pada poin 14-20 di gim kedua.

Sempat dilakukan pengecekan di pinggir lapangan oleh dokter pertandingan, Ahsan memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan dan kembali bermain.

Tadi memang diperiksanya saat di lapangan oleh dokter pertandingan, lalu setelah pemberian medali baru bertemu saya, ujar Grace, mengutip dari rilis PBSI, Minggu (19/3/2023).

Kondisi lutut kirinya sudah mulai bengkak, jadi memang saya tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut dulu. Tindakannya langsung mengompres dengan es lalu ada obat anti nyeri dan anti peradangannya saya kasih juga dan ditapping dan (pakai) tongkat, lanjutnya.

Ahsan terlihat kesulitan berjalan seusai pertandingan berakhir. Pebulu tangkis 35 tahun itu bahkan membutuhkan kursi roda.

Bahkan saat penyerahan medali dan piala di podium pun, Ahsan terlihat dibantu berjalan oleh Fajar/Rian. Grace menjelaskan bahwa penanganan terhadap cedera yang dialami Ahsan akan dilakukan secepatnya.

Mengingat Ahsan memang rencananya kembali ke Jakarta malam ini juga, jadi kami minta bantuan di sini dan di bandara untuk disediakan kursi roda, ucapnya.

Setibanya di Jakarta nanti, akan difollow up lebih lanjut untuk dilakukan pemeriksaan MRI, tutur Grace.

Topik Menarik